Home / Tech / Xiaomi Mi Note 2 Hadang Le Pro 3

Xiaomi Mi Note 2 Hadang Le Pro 3

BEIJING – Xiaomi Mi Note 2 diluncurkan hari ini di China dengan mengusung prosesor Snapdragon 821. Handset tersebut tampak bersaing dengan LeEco Pro 3 yang juga mengadopsi prosesor serupa.

Dalam acara peluncuran Mi Note 2 di Peking University, Beijing, China, Lei Jun, CEO Xiaomi mengatakan, Xiaomi merupakan pionir 3D glass. “Note 2 desain lengkung dengan kaca 3D depan dan belakang serta memiliki desain lebih cantik,” ujar Lei Jun.

Xiaomi telah mengusung teknologi yang lebih canggih ketimbang layar 2D dan 2,5D, yakni dengan layar 3D. Lei mengumpamakan teknologi canggih pada Mi Note 2 dengan layar 5,7 inci seperti gunung es, terlihat indah di permukaan tetapi butuh riset untuk mengembangkannya.

Menurutnya, desain kaca lengkung atau 3D glass pada Mi Note 2 dibekali teknologi OLED fleksibel. Dengan dua buah layar lengkung di bagian tepi, tampak membuatnya seperti Galaxy S7 Edge.

Mi Note 2 juga didukung spesifikasi CPU Snapdragon 821dengan kecepatan 2.35 GHz. CPU tersebut lebih kuat ketimbang pada Google Pixel. Handset juga dibekali kualitas audio HiFi, GPS berteknologi SAP yang akurat walau berada di terowongan.

Perangkat yang ditanamkan untuk kamera belakang berkekuatan 22 MP dengan teknologi IMX318 serta didukung teknologi EIS untuk kestabilan gambar saat merekam video. Handset yang dilengkapi kamera depan 8MP itu juga bisa menjepret gambar dalam modus manual.

Xiaomi Mi Note 2 juga menampilkan sensor fingerprint, yang dapat membaca sidik jari pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka ponsel dengan cara menyentuhkan jari tangan pada sensor fingerprint di bagian belakang.

Dalam kesempatan peluncuran produk terbaru, Xiaomi juga mengungkap Mi VR dan Xiaomi Mix, smartphone terbaru dengan layar bezel tipis.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *