Home / Tech / Wawrinka Cetak Kemenangan Pertama di AS Terbuka

Wawrinka Cetak Kemenangan Pertama di AS Terbuka

AS Terbuka 2016

NEW YORK – Stanislas Wawrinka mengatasi perlawanan Fernando Verdasco di putaran pertama AS Terbuka 2016 dengan sempurna. Bertanding di Stadion Arthur Ashe, Rabu (31/8/2016), unggulan ketiga asal di turnamen ini menang dengan tiga set langsung 7-6, 6-4, dan 6-4.

Ini merupakan kemenangan keempat Wawrinka dari enam pertemuan terakhir melawan Verdasco. Berkat hasil positif tersebut wakil Swiss itu sukses menjawab keraguan banyak pihak, sebab lawan yang dihadapinya tersebut bukan lawan sembarangan.

Petenis peringkat 42 dunia asal Spanyol itu tercatat mengoleksi 12 kemenangan dari 13 pertandingan putaran pertama di Flushing Meadows. Meskipun catatan karier kedua petenis cukup dekat, tapi Wawrinka telah memenangkan kedua pertemuan grand slam.

“Beberapa tahun terakhir saya terus menampilkan permainan tenis terbaik saya di lapangan, terutama di turnamen besar seperti ini. Saya sangat senang. Saya pikir itu adalah pertandingan bagus, terutama di putaran pertama ini. Karena saya tidak pernah berharap untuk bermain dengan penuh percaya diri,” tutur Wawrinka pasca pertandingan seperti dikutip Reuters.

Merujuk data statistik di pertandingan ini, Wawrinka memang pantas mengklaim jika dirinya tampil dengan penuh percaya diri. Pasalnya ia diketahui hanya gagal melakukan backhand satu tangan sebanyak tujuh kali dari total 30 percobaan yang dilakukannya.

“Saya benar-benar terfokus pada diri saya sendiri. Saya bergerak dengan sangat baik dan saya mendapatkan beberapa kepercayaan dari pertandingan itu. Secara umum, saya benar-benar yakin dengan persiapan saya, dengan cara saya bermain dan bergerak di lapangan,” tutup Wawrinka.

(aww)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *