Home / Sports / Vinales Ingatkan Yamaha dengan Masa Keemasan Rossi di MotoGP

Vinales Ingatkan Yamaha dengan Masa Keemasan Rossi di MotoGP

MotoGP

LOSAIL – Era baru Yamaha? Ya, bisa jadi iya. Karena Anda bisa melihat itu dalam kemenangan Maverick Vinales pada seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) dini hari WIB.

Apakah ucapan Jorge Lorenzo benar soal Vinales, ketika Porfuera menyebutnya sebagai titisan Marquez, bahkan lebih lapar gelar?

Andrea Dovizioso-Maverick Vinales-Valentino Rossi di podium juara MotoGP Qatar 2017. (Foto-Motorsport)

Bisa jadi iya. Tengok saja bagaimana cara Vinales berlomba. Dia tidak terburu-buru untuk mengovertake lawan di lintasan.

Pembalap 22 tahun itu malah terlihat lebih matang dan smooth ketimbang Marquez. Vinales menganalisa kelemahan lawan dan keunggulannya terlebih dulu sebelum melewati lawan satu per satu, dan kemudian mempertahankan posisinya.

Ya, Vinales malah tampak seperti The New Valentino Rossi. Atraktif di lintasan, memberi hiburan hingga lap terakhir. Dia juga baru saja menyamai rekor The Doctor yang meraih kemenangan seri pada debutnya bersama Yamaha (GP Afrika Selatan 2004)

Apa kata Yamaha pasca lomba, yang kali ini pertanyaan tadi diajukan kepada managing director Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis dan dia setuju?

“Super, sebuah pertunjukan yang hebat (dari Vinales),” sembur Lin Jarvis dalam wawancara singkat dengan BT Sports di garasi Yamaha usai lomba MotoGP Qatar 2017.

“Saya pikir dia (Vinales) menuntaskan pekerjaannya dengan baik. Hasil Vinales sebagai juara pertama dan Rossi di podium ketiga jelas jadi awal yang bagus buat kami musim ini,” tandasnya.

(sbn)

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *