Home / Tech / Vinales atau Pedrosa? Ini Jawaban Rossi

Vinales atau Pedrosa? Ini Jawaban Rossi

Jelang Grand Prix Prancis

Jum’at, 6 Mei 2016 − 07:00 WIB

MAINE – Valentino Rossi buka suara soal siapa rekan setimnya di Yamaha musim depan. The Doctor menilai siap bertandem dengan dua pembalap Spanyol yang saat ini sedang jadi sorotan, Maverick Vinales dan Dani Pedrosa.

Yamaha memang disibukkan mencari rekan baru Rossi setelah Jorge Lorenzo dipastikan hengkang ke Ducati. Sebelumnya santer tim Garpu Tala tertarik menggaet joki belia Suzuki, Vinales.

Namun terakhir, muncul kabar lain jika Pedrosa juga masuk dalam kandidat jadi pendamping Rossi. Pembalap Repsol Honda dikabarkan frustrasi tak pernah memenangkan gelar bersama Honda setelah 11 musim bersama.

Menanggapi siapa rekan barunya musim depan, Rossi mengaku siap bertandem dengan Vinales dan Pedrosa. Meski punya perbedaan dari segi usia, Rossi mengaku punya hubungan baik dengan keduanya.

“Saya kira untuk pembalap kedua, Movistar menginginkan pembalap Spanyol dan Vinales serta Pedrosa adalah pilihan terbesarnya,” ucap Rossi di sesi konferensi pers Grand Prix Prancis yang dikutip dari Eurosport, Jumat (6/5/2016).

“Saya tidak tahu berapa besar peluangnya, yang satu mungkin lebih besar, anda mesti tanyakan kepada Yamaha. Tapi buat saya sama saja,”

“Mereka adalah dua pembalap berbeda. Pedrosa sangat kuat, cepat dan masih menunjukkan potensinya, meski sedikit tua. Sementara Vinales adalah talenta hebat, dia bisa menunjukkannya meski tidak punya banyak pengalaman di MotoGP,”

“Tapi dia sangat muda, itu perbedaan besarnya. Bagi saya, itu tidak ada bedanya. Saya punya hubungan yang baik dengan Pedrosa dan Vinales.

Untuk Vinales, sejauh ini pembalap berusia 21 tahun mengaku masih galau mau pindah atau tidak. Sedangkan Honda dan Marc Marquez sudah mengindikasikan tidak mau kehilangan Pedrosa musim depan. (Baca Juga: Vinales Makin Galau Soal Gabung Yamaha Musim Depan)

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *