Home / Tech / Video: Baru Menangi Babak I, Ulah Monfils Bikin Papan Jam Lapangan 17 Rusak

Video: Baru Menangi Babak I, Ulah Monfils Bikin Papan Jam Lapangan 17 Rusak

Grand Slam AS Terbuka 2016

NEW YORK – Petenis unggulan ke-10, Gael Monfils, langsung bikin cerita kala turun di pertandingan babak pertama Grand Slam AS Terbuka (US Open) 2016. Walau memenangkan pertarungan ketat melawan Gilles Muller, petenis Prancis itu malah merusak papan penunjuk jam lapangan 17 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, pada Selasa (30/8) WIB.

Ya, dalam kemenangan 6-4, 6-2 dan 7-6 (5) atas petenis non unggulan dari Luksemburg tersebut. Monfils untung saja tidak mengalami cedera engkel atau telapak tangan.



Pasalnya, petenis berkulit legam itu sempat menghantam papan penunjuk jam di lapangan tempatnya bermain dengan cukup keras. Kejadian ini berawal pada gim pertama set kedua.

Berkat kemampuan atletisnya, Monfils sanggup bereaksi cepat buat mengejar, lalu melompat, sekaligus mengembalikan bola dari Muller jauh di belakang baseline.

Sambil beraksi akrobatik, Monfils juga terlihat melepas raketnya buat membenturkan telapak tangan kanannya ke dinding lapangan untuk menahan bobot tubuhnya.

Akan tetapi, pasca benturan kakinya tadi. Papan penunjuk jam di lapangan tempatnya bermain hanya dalam sepersekian detik roboh menimpa Monfils yang masih berada tepat di papan penunjuk jam itu.

Karena petenis bertinggi badan 193 cm tersebut sedang melakukan pemeriksaan atas kondisi kakinya pasca benturan. Untungnya pasca kejadian, kondisi petenis peringkat 12 dunia itu tak kurang sesuatu apapun dan bebas dari cedera.

“Ketika Anda berada dalam situasi itu, Anda tidak merasakan apapun. Saya hanya melompat. Saya melihat ada tembok di sana, dan sepertinya saya benar-benar cukup beruntung,” tutur Monfils pasca pertandingan seperti dilaporkan USA Today.

“Saya terkejut karena sebenarnya insiden ini melukai saya sedikit, namun bisa saja lebih buruk. Bisa saja papan jam itu menimpa engkel saya atau betis saya dan menimbulkan cedera,” imbuhnya.

Aksi terbang Gael Monfils di Grand Slam Australia Terbuka 2016 (dailymail.co.uk)

Adapun, belakangan ini aksi Monfils sering diabadikan oleh para pewarta foto tenis dalam gerakan-gerakan akrobatik. Contohnya seperti gerakan terbangnya di Grand Slam Australia Terbuka awal tahun ini.

“Sejujurnya, saya bisa mengatakan bahwa gerakan itu sangat alami. Saya hanya seorang pemain yang mengandalkan insting dan saya melakukan apa yang saya rasa harus lakukan pada saat itu,” kata Monfils lebih lanjut.

“Saya pikir, memainkan sejumlah olah raga semasa muda dan masih memainkan itu. Mungkin karena itulah saya memiliki koordinasi gerakan yang berbeda dari yang lainnya,” tandas Monfils yang memenangkan empat turnamen utama yunior pada 2004 dan prestasi terbaiknya di Grand Slam senior ialah mencapai semi-final Roland Garros 2008.

(sbn)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *