Home / Sports / Vettel Puas Bisa Atasi Kegelisahan

Vettel Puas Bisa Atasi Kegelisahan

Formula 1 2017

MELBOURNE – Sebastian Vettel juara GP Australia 2017. Pembalap Ferrari tersebut menuntaskan 57 lap dengan catatan waktu 1 jam 24 menit 11.672 detik.

Vettel unggul 9,9 detik dari sang rival, Lewis Hamilton. Baginya ini jadi kemenangan pertama setelah ‘puasa’ sejak GP Singapura, 20 September 2015 lalu.

“Luar biasa, terima kasih semuanya. Kemenangan ini yang kami butuhkan. Sebab semua pekerja di sini sangat jarang tidur demi menciptakan mobil yang hebat dan membuat saya nyaman mengendarainya. Ini hari yang indah, terima kasih,” ujar Vettel yang dikutip dari Crash. (Baca juga: Sebastian Vettel Pemenang GP Australia 2017)

“Kami melewati musim dingin kali ini sedikit lebih berat dibanding tahun sebelumnya. Awalnya saya kurang puas dan agak gugup. Bahkan beberapa kali ban mengalami slip. Menurut saya, Hamilton berada dalam kondisi lebih baik. Untungnya dia keluar dari lintasan (masuk pit). Saya makin terpacu karena banyak dukungan di sini,” jelasnya.

Vettel tak ingin besar kepala dengan kemenangannya ini. Sebab masih tersisa 19 balapan di Formula 1 2017.

“Saya puas dengan kemenangan ini. Tapi ini hanyalah awal. Kami memulainya dengan baik, namun perjalanan masih sangat panjang,” ucap pembalap kebangsaan Jerman tersebut.

Selanjutnya persaingan bakal digelar di Shanghai International Circuit. Balapan di Negeri Tirai Bambu akan dilaksanakan pada 9 April 2017.

(bep)

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *