Home / Tech / Vasyl Lomachenko Dianggap Jadi The Next Manny Pacquiao

Vasyl Lomachenko Dianggap Jadi The Next Manny Pacquiao

Selasa, 14 Juni 2016 − 18:03 WIB

LAS VEGAS – Bob Arum mau tak mau mesti mencari pengganti sosok Manny Pacquiao yang memutuskan pensiun April lalu. Namun promotor Top Rank itu sepertinya sudah mendapatkan The Next Pacquiao yakni Vasyl Lomachenko.

Lomachenko baru saja dinobatkan sebagai juara baru kelas bulu super WBO usai mengalahkan petinju Puerto Rico Roman Martinez dengan kemenangan KO di ronde kelima, Sabtu (11/6/2016) lalu. Gelar tersebut jadi yang kedua ia miliki setelah gelar kelas bulu WBO sudah ia genggam sebelumnya.

Lomachenko merobohkan Martinez dengan pukulan hook kanan. Setelah duel Martinez mengaku hantaman rivalnya terlalu cepat sehingga ia tak bisa mempertahankan diri.

Vasyl Lomachenko Dianggap Jadi The Next Manny Pacquiao

Peraih medali emas olimpiade 2008 dan 2012 itu pun melengkapi rekornya jadi 6 kemenangan dan sekali kalah sepanjang kariernya. Catatan itu yang membuat Lomachenko dianggap Arum sudah pantas disejajarkan dengan beberapa legenda tinju.

“Saya akan beri tahu semua orang betapa hebatnya pria ini. Anda bisa membacanya seberapa hebat dia. Muhammad Ali adalah The Greatest sepanjang masa, tapi Vasyl Lomachenko adalah yang terbaik zaman sekarang,” sanjung Arum seperti diberitakan Boxing Scene, Selasa (14/6/2016).

“Dia sungguhan seperti itu. Anda mesti menyaksikan pertarungannya yang anda tak mungkin percaya. Dia menghadapi semua orang,” tambahnya.

Vasyl Lomachenko Dianggap Jadi The Next Manny Pacquiao

Bahkan Arum berani membandingkan Lomachenko dengan Pacquiao. Pergerakannya di atas ring dianggap mirip dengan milik legenda tinju Filipina yang baru saja pensiun itu.

“Dia semakin baik karena keseimbangan dan jaraknya dan dia bisa mengeluarkan semuanya. Manny Pacquiao dalam performa terbaiknya melawan Oscar De La Hoya, cukup mengesankan ketika ia bergerak, melepaskan pukulan dan menghindar. Bocah ini (Lomachenko) juga melakukannya ketika melawan Martinez dan dia terus jadi semakin baik,” pungkasnya.

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *