Home / Tech / Valentino Rossi dan Kutukan Angka 10

Valentino Rossi dan Kutukan Angka 10

Jelang Grand Prix Belanda 2016

Sabtu, 25 Juni 2016 − 14:47 WIB

ASSEN – Jika Valentino Rossi seorang pesepak bola, bisa dipastikan dia tak akan mau menyandang nomor punggung 10. Sebab, pembalap berjuluk The Doctor menganggap nomor tersebut ‘membawa sial’.

Dalam wawancara bersama GPOne, Rossi menyebut dirinya sulit mencapai angka 10 dalam karier balap di beberapa tahun terakhir. Dia merujuk pada nasib sial yang mendera sejak musim lalu.

“Ada perasaan khusus terhadap nomor 10. Tahun lalu saya kehilangan gelar juara dunia ke-10 pada menit akhir dan kemenangan ke-10 di Mugello juga lenyap karena motor saya mogok,” kata Rossi.

Kesulitan mencapai gelar ke-10 dianggap telah memberi pengaruh secara psikologis. The Doctor merasa sulit mencapai angka 10 dalam beberapa hal.

Meski begitu, The Doctor pernah merayakan kemenangan di GP Argentina dengan mengenakan jersey Timnas Argentina bernomor 10. Kostum tersebut merujuk pada legendasepakbola Tim Tango; Maradona.

Sekadar informasi, Valentino Rossi yang telah memenangkan sembilan gelar juara dunia, kesulitan mencapai gelar ke-10 nya. Di usia yang sudah tidak muda lagi, The Doctor harus merelakan gelarnya direbut Jorge Lorenzo di Valencia pada 2015.

Sementara di Mugello, Rossi yang digadang bakal merebut kemenangan, justru mengalami nasib sial. Motornya mengepulkan asap pekat sehingga ia gagal finis di sirkuit tersebut. (Baca juga: Chicane Lokasi Duel Rossi-Marquez Resmi Dihapus)

(sbn)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *