Home / Tech / Untuk Ketiga Kalinya Djokovic Menang Tanpa Tuntaskan Pertandingan

Untuk Ketiga Kalinya Djokovic Menang Tanpa Tuntaskan Pertandingan

AS Terbuka 2016

NEW YORK – Novak Djokovic mendapat keberuntungan besar di ajang AS Terbuka 2016. Untuk ketiga kalinya Djokovic menang mudah sebab lawan yang dihadapi tumbang karena cedera.

Di babak kedua, Djokovic seharusnya bertanding melawan Jiri Vesely. Namun petenis Republik Ceko itu cedera sebelum tampil sehingga Djokovic lolos ke babak berikutnya tanpa harus memeras keringat.

Kejadian hampir serupa dialami Djokovic di putaran ketiga. Cedera hamstring memaksa Mikhail Youzhny mundur dari pertandingan. Padahal saat itu ia sempat meladeni Djokovic hingga pertengahan set pertama. Ketika itu Youzhny sedang tertinggal 2-4.

Kini keberuntungan menghampiri Djokovic di babak perempat final. Petenis kebangsaan Serbia itu lolos ke semifinal usai mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga, Rabu (7/9/2016) pagi WIB.

Tampil di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, laga yang dimainkan Djokovic dan Tsonga sempat berjalan dua set. Dalam keadaan itu, Djokovic menang 6-3 dan 6-2.

Di awal set ketiga, Tsonga merasakan sakit di bagian lutut kirinya. Djokovic juga sempat tidak nyaman dengan pergelangan tangannya. Namun ia punya waktu istirahat lebih lama sehingga dapat mengatasi masalah cedera yang dialaminya sejak terjun ke ajang AS Terbuka 2016.

“Semoga Jo cepat pulih. Saya mengenal dia dengan baik, dia seorang petarung dan ini bukan hal yang dia harapkan. Mundur dari pertandingan di babak perempat final tentu bukan sesuatu yang menyenangkan buat siapapun,” kata Djokovic.

Selanjutnya Djokovic akan bertarung melawan Gael Monfils. Di babak sebelumnya Monfils mengalahkan petenis sesama Prancis, Lucas Pouille dengan skor 6-4, 6-3 dan 6-3.

(bep)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *