Home / Tech / Tyson Fury Gunakan Doping Sebelum Kalahkan Klitchko?

Tyson Fury Gunakan Doping Sebelum Kalahkan Klitchko?

Minggu, 26 Juni 2016 − 21:30 WIB

MANCHESTER – Juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury terancam kehilangan gelar WBA dan WBO yang dia curi dari Wladimir Klitschko bulan November 2015 lalu. Petinju Inggris itu disinyalir menggunakan doping.

Menurut laporan Daily Mail, Fury menjadi target utama investigasi badan anti-doping dunia (WADA) setelah sample-nya dicurigai positif. Hasil laboratorium menyebutkan terdapat kandungan nandrolone berlebih dalam sampel yang disetorkan Tyson pada Maret 2015, sebelum dia mengalahkan sang juara dunia.

Nandrolone juga diproduksi di dalam tubuh, tetapi kadar yang ditemukan dalam sampel Fury dianggap tidak wajar. Demikian laporan Daily Mirror, Minggu (26/6/2016). (Baca juga: Tyson Fury Rajai Daftar Petinju Kelas Berat)

Pada bulan November 2015, Fury menyebut dunia olahraga perlu mengatur keras penggunaan obat-obatan. Dia juga menuding tinju sebagai salah satu cabang olahraga yang rentan kasus doping.

Fury juga secara mengejutkan memutuskan menunda rematch dengan Wladimir Klitschko yang sedianya digelar 9 Juli 2016 mendatang. Lewat jejaring sosial, Fury menyebut dirinya dibekap cedera pergelangan kaki.

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *