Home / Sports / Tontowi/Liliyana Target Juara di Indonesia Open 2016

Tontowi/Liliyana Target Juara di Indonesia Open 2016

Senin, 2 Mei 2016 − 07:00 WIB

WUHAN – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir langsung fokus mempersiapkan diri untuk hadapi turnamen berikutnya. Meski baru saja gagal di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, mereka langsung menggeber persiapan agar bisa tampil maksimal dan menyudahi kutukan di ajang Indonesia Open.

Tahun ini Indonesia Open digelar di Jakarta dari 30 Mei – 5 Juni. Tontowi/Liliyana berambisi meraih gelar juara sebab selama lima tahun bersama-sama, mereka belum pernah menang di ajang ini.

“Kami nanti main sebagai tuan rumah. Kami berapa kali di semifinal dan final, pengen lah kali ini semoga bisa juara,” ujar Liliyana.

“Kami harus perbaiki ketenangan dan pada saat kami tertekan, kami harus bisa cari jalan untuk bisa keluar dari tekanan tersebut. Kalau kami terus bertahan dengan keadaan tertekan, lawan akan enak. Kami harus bisa mencari jalan untuk keluar dari kondisi itu,” tambahnya.

Tontowi/Liliyana ambil bagian di Indonesia Open sejak tahun 2011 lalu. Saat itu mereka finis sebagai runner up usai kalah dari Zhang Nan/Zhao Yunlei, 22-20, 14-21 dan 9-21.

Tahun berikutnya, Tontowi/Liliyana lagi-lagi terhenti sebagai runner up. Kala itu mereka dikalahkan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, 17-21, 21-17 dan 13-21.

Pada 2013, prestasi Tontowi/Liliyana mengalami penurunan. Mereka hanya bisa bertahan hingga babak semifinal. Tontowi/Liliyana dihentikan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dua game langsung 15-21 dan 14-21.

Sedangkan tahun 2014 dan 2015 lalu, Tontowi/Liliyana dikalahkan pasangan China juga di babak semifinal. Pada 2014, Xu Chen/Ma Jin yang menjadi penghalang Tontowi/Liliyana. Sedangkan tahun berikutnya, pasangan Indonesia ini terjegal Zhang Nan/Zhao Yunlei.

“Ke depannya untuk Indonesia Open kami akan bersiap lagi, ini jadi evaluasi. Saya akan mempelajari kekurangan saya untuk bisa diperbaiki, hingga nanti ke Olimpiade,” ujar Tontowi yang dikutip dari Badmintonindonesia.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *