Home / Tech / Tontowi/Liliyana Bakal Disambut Mobil Pemadam Kabakaran

Tontowi/Liliyana Bakal Disambut Mobil Pemadam Kabakaran

Olimpiade 2016

TANGERANG – Peraih medali emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan disambut mobil pemadam kebakaran begitu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Pasangan emas ganda campuran itu rencananya akan tiba di Terminal 2 pukul 15.30 WIB.

Owi/Butet, sapaan kedua pemain, akan menginjakan kakinya di Indonesia pada Selasa (23/8/2016). Menurut Manager Public Relation PT Angkasa Pura II, Haerul Anwar, begitu pesawat mendarat langsung akan disambut dengan siraman air dari mobil pemadam kebakaran.

“Pesawat Owi sama Butet akan mendapat sambutan. Pesawatnya akan disiram menyilang oleh dua mobil pemadam kebakaran, ini biasa disebut water salute,” tutur Haerul Anwar, Senin (22/8/2016).

Setelah mendarat , keduanya akan dibawa ke Terminal 3 yang baru dan disambut Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi dan awak media. Water salute biasa digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi seseorang yang berhasil membanggakan Negara. Tontowi dan Lyliyana adalah pahlawan bangsa yang berhak mendapat sambutan tersebut.

“Setelah dari Terminal 3, keduanya akan disambut keliling Ibukota Jakarta. Bahkan Pak Presiden Jokowi juga akan menyambutnya. Sampai hari ini kami masih membahas pengaturan arus lalu lintasnya,” lanjut Haerul.

Diketahui, final Olimpiade Rio pasangan Tontowi/Liliyana berhasil mengandaskan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-14, 21-12. Medali emas dalam cabang olah raga bulu tangkis di olimpiade tercatat pernah didapat oleh Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma (1992), Ricky Subagdja/Rexy Mainaky (1996), Tony Gunawan/Candra Wijaya (2000), Taufik Hidayat (2004), dan Hendra Setiawan/Markis Kido.

(bbk)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *