Home / Tech / Tim Yamaha Factory Kembali Pakai Jasa Rider Jepang di MotoGP Motegi

Tim Yamaha Factory Kembali Pakai Jasa Rider Jepang di MotoGP Motegi

MotoGP

LESMO – Pembalap asal Jepang, Katsuyuki Nakasuga, sekali lagi akan mewakili Yamaha dalam balapan kelas bergengsi GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi. Bertajuk Motul Grand Prix of Japan, Nakasuga akan mengaspal berstatus pembalap wildcard pada Seri 15 MotoGP musim ini, 16 September 2016 mendatang.

Seperti dilaporkan Motorsport. Nakasuga, 35 tahun, bakal kembali menunggangi motor Yamaha YZR-M1 buat tim Yamalube Yamaha Factory Racing, yang mana ini akan menjadi penampilan seri ketujuhnya dalam lomba kelas bergengsi plus balapan kelima kalinya di GP Jepang.

Perlu diketahui, Nakasuga selalu mampu menyelesaikan enam balapan sebelumnya di kelas bergengsi ketika dia diberikan wildcard oleh Yamaha. Malah, dia juga selalu menghasilkan poin dengan hasil mengejutkan finis podium kedua pada MotoGP Valencia, di akhir musim 2012.

Seperti diketahui pula kalau Nakasuga diberikan wildcard oleh Yamaha buat tampil di kelas MotoGP atas prestasinya di ajang balap lain. Yakni karena dia telah memberikan Yamaha enam titel pada Kejuaraan Superbike Jepang, plus menyumbang gelar Suzuka 8 Hours dua kali beruntun (2015-16).

“Tahun lalu saya mencatat hasil balapan terbaik di GP Jepang ketika saya finis di posisi 10 besar. Dan saya mampu menunjukkan peningkatan yang telah terjadi baik pada motor Yamaha YZR-M1 dan juga pada diri saya sendiri,” beber Nakasuga.

“Saat itu (lomba MotoGP 2015) saya mampu bertarung dengan rekan satu tim saya pada balapan Suzuka 8 Hours (Pol Espargaro dan Bradley Smith). Dan target saya tahun ini adalah kembali finis di posisi serupa dan bertarung dengan mereka kembali,” imbuhnya.

“Sekali lagi, saya akan kembali berpartisipasi dengan bagian tugas buat mengembangkan M1. Tapi saya melihat ini sebagai kesempatan sekali dalam setahun untuk memberikan seluruh kemampuan dan menjajal skill saya melawan para pembalap top dunia,” tutup Nakasuga. (Baca juga: Bakal Ada Drama Rossi vs Marquez dan Rahasia 7 Pemenang Berbeda di 7 Race Akhir)

(sbn)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *