Home / Tech / Tim Thomas Indonesia Siap Ladeni Denmark

Tim Thomas Indonesia Siap Ladeni Denmark

Piala Thomas dan Uber 2016

Sabtu, 21 Mei 2016 − 11:58 WIB

KUNSHAN – Untuk kelima kalinya, tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Denmark di final Piala Thomas. Laga pemungkas di ajang supremasi bulu tangkis beregu putra ini akan berlangsung, Minggu (22/5/2016). Dan, bagaimana persiapan tim Merah Putih menghadapi lawannya tersebut?

Rexy Mainaky selaku Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia, mengaku optimistis Mohammad Ahsan dkk mampu meladeni Denmark. Dan ia telah menginstruksikan kepada atlet tepok bulu Indonesia untuk tidak berpikir bahwa lawan akan mudah dikalahkan.

Pasalnya Denmark berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan Malaysia di semifinal dengan skor 3-2. Karena mereka tidak berada dalam kekuatan setelah duet Mathias Boe/Carsten Mogensen absen di ganda putra.

Sementara Mogensen sedang menjalani pemulihan atas penyakit yang dideritanya. Boe masuk sebagai anggota tim Thomas Denmark, ia dipasangkan dengan Mads Conrad-Petersen. Ditambah lagi, Jan O Jorgensen tidak diturunkan karena sedang mengalami cedera.

“Kami siap melawan Denmark, kami tidak melihat atau berpikir Denmark mudah dikalahkan, tapi kami tetap fokus dan konsentrasi ke pertandingan,” ujar Rexy Mainaky seperti dikutip Badmintonindonesia, Sabtu (21/5/2016).

Indonesia dan Denmark sudah empat kali berjumpa dengan Denmark di final Piala Thomas. Dari keempat pertemuan tersebut, Indonesia selalu memetik kemenangan. Terakhir kali bertemu Denmark di final Piala Thomas pada 1996.

Pada pertandingan yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Indonesia memetik kemenangan dengan skor 5-0. Akankah tim Thomas Indonesia kembali mengulang keberhasilan mereka di tahun ini?

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *