Home / Sports / Tim Putri Jakarta Pertamina Kunci Kemenangan Dramatis

Tim Putri Jakarta Pertamina Kunci Kemenangan Dramatis

Proliga 2016

Senin, 2 Mei 2016 − 01:43 WIB

BANDUNG – Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi berhasil mengunci laga penutup final four Proliga 2016 dengan kemenangan. Menghadapi Gresik Petrokimia, Pertamina Energi menang telak 3-1.

Bertanding di C-Tra Arena, Bandung, Minggu (1/5/2016) malam, Pertamina lebih dulu tertinggal di set pertama, setelah Petrokimia mengunci kemenangan, 25-21. Saat itu, pemain Pertamina terlihat belum “panas” meladeni pukulan lawan.

Kendati begitu, tim asuhan Risco Herlambang mampu tampil menekan di set kedua. Tri Retno Mutiara Cs bangkit dan mengunci laga dengan kemenangan 25-22. Hasil itu membuat kedua tim imbang 1-1.

Dominasi Pertamina Energi bahkan berlanjut di set ketiga. Berkat kerjasama apik Logan Tom dan Amasya Manganang, Pertamina berbalik memimpin 2-1 di akhir set ketiga. Di babak tersebut, Pertamina unggul 25-23.

Tiara Cs akhirnya menuntaskan perlawanan Gresik Petrokimia setelah menutup set keempat dengan kemenangan 25-21. Pada set tersebut, pelatih Gresik Petrokimia, Li Huaning sempat memprotes keputusan wasit yang berubah-ubah dalam memimpin laga.

“Saya kecewa dengan keputusan wasit yang berubah-ubah. Tetapi kami harus menerima hasil ini karena wasit adalah pemimpin jalannya pertandingan. Saya berharap putaran final four di Yogjakarta tidak ada lagi wasit salah mengambil keputusan” kata Li Huaning.

Dengan hasil tersebut, tim voli putri Jakarta Pertamina Energi berhasil memenangkan dua dari tiga laga di final four. Sebelumnya, mereka menang 3-0 atas PGN Popsivo dan kalah dari juara bertahan, Jakarta Elektrik PLN dengan skor 2-3.

Final four Pertamina Proliga 2016 akan digelar di Yogjakarta pada akhir pekan depan, tepatnya 6-8 Mei 2016 di Gor Amongrogo, DIY.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *