Home / Sports / Tersingkir, Tommy: Chen Long Lebih Baik dari Saya

Tersingkir, Tommy: Chen Long Lebih Baik dari Saya

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016

Jum’at, 29 April 2016 − 19:42 WIB

WUHAN – Wakil tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 habis setelah Tommy Sugiarto tumbang atas wakil China Chen Long di babak perempat final dengan skor 16-21, 14-21. Tommy mengaku lawannya memang punya kualitas yang lebih baik ketimbang dirinya.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Jumat (29/4/2016), Tommy menghadapi lawan yang sudah mengalahkannya sebanyak delapan kali dalam sembilan pertemuan. Hasilnya, putra legenda Icuk Sugiarto kembali menelan kekalahan straigh game dan mesti angkat koper dari turnamen.

Kendati bisa memberikan perlawanan, Tommy tak mampu meredam permainan Chen Long yang jadi unggulan pertama turnamen. Setelah pertandingan, ia mengaku tunggal asal China memang lebih baik ketimbang dirinya.

“Saya sudah berusaha menampilkan yang terbaik, tapi dia lebih siap untuk pertandingan kali ini. Saya sudah coba maksimal, tapi saya akui dia masih lebih baik dari saya,” ungkap Tommy dikutip Badminton indonesia.

Meski kalah, Tommy mengaku petik pelajaran berharga jelang tampil di Olimpiade 2016. Sekadar informasi, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 merupakan turnamen terakhir untuk penghitungan poin ke Olimpiade Rio de Janeiro, Agustus mendatang.

“Ini bisa jadi tolak ukur saya untuk nanti jelang Olimpiade karena sedikit banyak juga sudah tahu peta kekuatan di tunggal putra. Walaupun di sini saya belum bisa memberikan yang terbaik, saya akan coba lagi,” tambahnya.

“Setelah ini saya akan ikut beberapa turnamen saja untuk menjaga kondisi dan meningkatkan kepercayaan diri. Saya ingin bisa fokus ke Olimpiade,” pungkasnya.

Sementara itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sukses melenggang ke semifinal usai mengalahkan pasangan Korea Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung 21-16 dan 21-15, mengaku bersyukur bisa bermain apik. Keduanya berjanji tampil lebih baik lagi di babak empat besar.

“Pertandingan hari ini bisa dibilang tidak mudah, tapi kami bisa menghadapinya dan mudah-mudahan besok bisa lebih baik lagi. Yang pasti, kami semakin percaya diri ke semifinal besok,” ucap Tontowi.

“Hari ini cukup alot juga sejak awal, kami bermain tidak mudah tapi bisa fokus dan konsisten. Walaupun tadi di game kedua sempat ketinggalan, kami pikir ini belum selesai jadi kami harus fokus lagi untuk bisa membuat poin,” pungkas Liliyana.

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *