Home / Tech / Tempur di Assen, Marquez Soroti Pengaturan RC213V dan Cuaca

Tempur di Assen, Marquez Soroti Pengaturan RC213V dan Cuaca

Selasa, 21 Juni 2016 − 20:09 WIB

CERVERA – Marc Marquez mengumbar optimistis jelang bertarung di Grand Prix Belanda. Meski demikian, ada beberapa masalah yang diakuinya masih menghinggapi sebelum bersaing di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016).

Marquez datang ke Assen sebagai pemuncak klasemen sementara. Meski kalah dari Valentino Rossi di seri Catalunya dua pekan lalu, pembalap berusia 23 tahun masih unggul poin ketimbang Jorge Lorenzo di peringkat dua, dan Rossi di posisi tiga.

“Kami sudah dua pekan libur dan cukup baik bisa berhenti sejenak. Kami bisa menikmati waktu bersama teman dan melakukan perjalanan luar biasa ke Sirkuit Red Bull Ring Austria beberapa waktu lalu,” ucap Marquez dikutip Crash, Selasa (21/6/2016).

“Pokoknya, saya senang tiba waktunya balapan di Assen. Trek itu salah satu yang saya nikmati dan yang penting adalah sirkuit itu sangat cocok dengan gaya balapan saya,” jelasnya.

Satu-satunya kendala Marquez bersaing dengan Rossi cs adalah pengaturan RC213V. Saat menjalani pengujian di Catalunya beberapa waktu lalu, The Baby Alien mengklaim belum menemukan terobosan yang mampu meningkatkan kinerja.

Mau tak mau, Marquez jadi sedikit ‘berjudi’ dengan motornya saat berpacu di Assen. Selain itu, faktor cuaca juga jadi perhatiannya. (Baca Juga: Marquez Sedih Pengujian Catalunya Kurang Efektif)



“Langkah demi langkah, kami membuat beberapa perbaikan kecil untuk motor, jadi di Assen kami akan terus bekerja keras sejak sesi pertama untuk menemukan pengaturan yang pas dan coba bersaing merebut podium lagi,” tambahnya.

“Cuaca sangat tak terduga di sana, jadi kami akan mengawasinya agar bisa mencoba jadi yang tercepat sejak awal,” tambahnya.

(aww)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *