Home / Tech / Tanpa Pelatih, Raonic Malah Tampil Percaya Diri

Tanpa Pelatih, Raonic Malah Tampil Percaya Diri

AS Terbuka 2016

NEW YORK – Tidak ada sosok pelatih tak membuat Milos Raonic lantas menurun performanya. Sebaliknya, petenis asal Kanada itu mengaku lebih percaya diri saat melakonini AS Terbuka tanpa lagi didampingi John McEnroe.

Raonic jelang bergulirnya seri terakhir grand slam telah memutus kerjasama dengan McEnroe. Legenda hidup tenis dunia dipastikan tak lagi menjadi pelatih Raonic.

Hasilnya Raonic tidak mengalami masalah di babak pertama AS Terbuka. Ia bisa melewatinya dengan mudah setelah menang atas Dustin Brown dari Jerman dengan skor 7-5,6-3,6-4.

Seperti dikutip Reuters, Selasa (30/8/2016), petenis unggulan kelima itu mengaku telah mempunyai pengalaman dan telah belajar banyak dari kekalahannya di Wimbledon.

“Buat saya kemenangan di babak pertama ini sangat bagus dalam kondisi tanpa pelatih. Jika bisa menempatkan diri di situasi saya percaya bisa,” tegas Raonic.

Namun langkah Raonic untuk menggapai impiannya untuk memperbaiki penampilannya di AS Terbuka ini terbilang berat. Jika Raonic bisa mulus sampai babak keempat, kemungkinan besar ia akan bertemu dengan Rafael Nadal.

Babak keempat sejauh ini menjadi prestasi tertinggi Raonic ketika berlaga di AS Terbuka. Tercatat sudah tiga kali ia mencapai babak keempat pada 2012, 2013 dan 2014.

Raonic enggan memikirkan soal lawan berat di depan. Ia mengaku hanya memikirkan pertandingan demi pertandingan.

(bbk)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *