Home / Sports / Surabaya Samator Rebut Kemenangan di Laga Pembuka Seri Bandung

Surabaya Samator Rebut Kemenangan di Laga Pembuka Seri Bandung

Proliga 2016

Jum’at, 29 April 2016 − 17:45 WIB

BANDUNG – Pertandingan cukup melelahkan terjadi di laga pembuka putaran pertama Final Four Pertamina Proliga 2016 yang mempertemukan tim putra Surabaya Samator versus Jakarta BNI Taplus. Tampil di C-Tra Arena, Bandung, Jumat (29/4/2016), tim polesan Ibarsyah Djanu Tjahyono setelah menyudahi perlawanan BNI dengan lima set 29-27, 25-18, 25-22, 25-21 dan 15-12.

Surabaya Samator sebenarnya berhasil merebut set pertama. Namun Jakarta BNI Taplus berhasil merebut set kedua dan ketiga dengan berbalik memimpin 25-18 dan 25-22. Berutung, anak asuh Ibarsyah punya mental tanding yang patut diacungi jempol.

Sebab di set keempat dan kelima Samator berhasil mengambil kemenangan dan sekaligus menyudahi perlawanan BNI di laga pembuka putaran pertama Final Four Pertamina Proliga tahun ini. Pasca pertandingan, Ibarsyah mengaku terkejut dengan perjuangan yang ditunjukkan tim lawan.

“BNI hari ini luar biasa, mengagetkan Samator. Di seri satu dan dua, BNI cuma satu dan dua orang yang (permainannya) hidup. Tetapi di seri ini, kami kaget karena semua pemain mereka berhasil tampil hidup (permainannya),” kata pelatih Samator, Ibarsyah Djanu Tjahyono usai laga.

Hari pertama Final Four Proliga Pertamina di Bandung akan menggelar empat pertandingan. Selain Surabaya Samator vs Jakarta BNI Taplus, tim voli putra Jakarta Pertamina Energi bakal menghadapi Palembang Bang SumselBabel.

Sementara tim voli putri akan mempertemukan Jakarta Elektrik PLN vs Gresik Petrokimia dan laga antara Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta PGN Popsivo. Putaran pertama Final Four dipercaya menjadi ajang penting bagi empat tim yang bersaing lolos ke grand final. Pekan depan, mereka bakal bermain di Yogyakarta untuk melakoni putaran kedua sekaligus menentukan kontestan di partai final.

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *