Home / Tech / Serena Williams Maju ke Semifinal, Tantang Rising Star Belanda

Serena Williams Maju ke Semifinal, Tantang Rising Star Belanda

Prancis Terbuka 2016

Jum’at, 3 Juni 2016 − 02:27 WIB

PARIS – Serena Williams melenggang ke semifinal Prancis Terbuka 2016 usai mengalahkan wakil Kazakhstan Yulia Putintseva dengan skor 5-7, 6-4, 6-1 di perempat final. Petenis nomor satu dunia itu selanjutnya bakal kembali melawan petenis non-unggulan asal Belanda yang sedang bersinar, Kiki Bertens.

Bertanding di lapangan utama Philippe-Chatrier, Kamis (2/6/2016) waktu setempat, Serena langsung dibuat kesulitan Putrintseva yang baru berusia 21 tahun. Di set pertama, pemilik 21 gelar Grand Slam pun tumbang 5-7.

Lapangan yang becek disinyalir membuat Serena kesulitan hingga muncul bayangan kekalahan di benak banyak penonton. Namun comeback brilian dilakukan juara tiga kali Prancis Terbuka itu di set selanjutnya dengan merebut kemenangan 6-4, 6-1.

“Dia bermain luar biasa dan saya tidak berpikir saya bisa menang yang di set kedua, tapi entah kenapa saya melakukannya,” ucap Serena dikutip Supersport.

Tiket semifinal untuk melawan petenis Kiki Bertens pun berhasil direbut Serena. Jika bisa mulus ke final, maka petenis Amerika Serikat itu berkesempatan menyamai prestasi Steffi Graff dengan merebut gelar Grand Slam ke-22 di era terbuka.

Namun Bertens jelas bukan lawan mudah. Petenis peringkat 58 dunia itu baru saja mencetak sejarah dengan maju ke semifinal Grand Slam untuk pertama kalinya usai mengalahkan unggulan kedelapan asal Swiss Timea Bacsinszky dengan skor 7-5, 6-2.

Serena Williams Maju ke Semifinal Tantang Rising Star Belanda

Perjalanan Bertens juga gemilang di mana ia belum terkalahkan dari 12 pertandingan terakhirnya, termasuk mengawali turnamen dari babak kualifikasi. “Ini sulit dipercaya,” seru Bertens yang peringkatnya langsung melonjak di Prancis Terbuka.

“Bisa berada di semifinal adalah hal yang gila. Bisa melawan Serena akan jadi pertandingan yang bagus. Dia adalah nomor satu di dunia. Saya akan pergi ke sana, coba bersenang-senang dan memberikan penampilan maksimal,” pungkasnya.

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *