Home / Android / Selamatkan Baterai Smartphone Anda Dengan Aplikasi Android Ini

Selamatkan Baterai Smartphone Anda Dengan Aplikasi Android Ini

Selamatkan Baterai Smartphone Anda Dengan Aplikasi Android – Sistem operasi yang berlambang robot hijau ini mempunyai efesiensi daya tahan baterai yang baik. Namun, kenyataanya semua itu belum cukup memuaskan bagi para pengguna perangkat Android. Pasalnya daya tahan baterai sampai saat ini masih menjadi salah satu masalah utama yang mengganggu dalam menjalankan smartphone, jika digunakan secara terus menerus.

Karena itulah, perangkat telekomunikasi bersistem canggih seperti smartphone Android ini, perlu mendapatkan dukungan oleh kinerja aplikasi yang lain. Meskipun sebetulnya aplikasi tersebutlah yang membuat baterai mengasumsi daya. Akan tetapi, ada beberapa aplikasi yang mampu menyelamatkan nyawa hidup baterai saat smartphone anda benar-benar dalam keadaan drop. Adapun aplikasi penyelamat daya baterai Android anda ialah.

selamatkan baterai smartphone dengan aplikasi android

Selamatkan Baterai Smartphone Anda Dengan Aplikasi Android Ini

1. Easy Battery Saver
Easy Battery Saver merupakan salah satu aplikasi yang bisa diterapkan pada perangkat Android. Di dalamnya sudah ditawarkan dengan 4 pilihan untuk pengaturan pembuatan baterai smartphone Android yang lebih tahan lama. Adapun yang bisa dipilih seperti General Saving Mode, Advanced Customized Mode, Super Power Saving Mode dan Normal Mode. Jika anda memilih salah satu dari ke-4 pilihan tersebut, kemungkinan penggunaan baterai pada perangkat akan dapat diatur dan lebih tahan lama.
2. Go Battery Saver and Widget
Berikutnya ada aplikasi yang dapat anda unduh yakni Go Baterry Saver and Widget. Beberapa pengoptimalisasi konsumsi dari daya baterai tersebut oleh Wi-Fi, Audio, Mobile Data, Bluetooth, Audio dan lain sebagainya. Maka tak heran jika aplikasi ini telah dugunakan oleh lebih dari pengguna smartphone Android. Hebatnya aplikasi tersebut mampu mengatur jadwal kapan optimalisasi akan segera dilakukan.
3. Du Battery Saver
Du Battery Saver yang mana dapat berfungsi sebagai penyimpanan dan memperpanjang usia baterai. Konon aplikasi ini telah dipakai dari 25 Juta pengguna Android di seluruh dunia. Untuk penerapannya juga terbilang mudah. Dengan hanya menekan satu tombil satu, maka aplikadi akan bisa mengatur pemakaian daya oleh aplikasi lan di dalamnya. Selain itu, bisa digunakan untuk memeriksa status batera pada perangkat kapan dan dimana pun, misalnya kapasitas dalam suatu waktu hingga tempertur.
4. NQ Easy Battery Saver
Inilah aplikasi penyelamat baterai gadget terbaik dari yang lainnya. Bukan hanya dapat membuat tenaga baterai menjadi tahan lama, melainkan mampu melakukan kinerja pada perangkat Android agar lebih cepat. Sementara itu, para pengembang dari aplikasi tersebut juga sudah dibekali dengan sejumlah fitur berfungsi di dalamnya. Beberapa contohnya ialah monitor baterai, pengaturan yang cepat dan tool untuk pengomtimalan.
5. Battery Doctor
Dengan adanya Baterru Docto yang termasuk power manager mampu menjadikan teanga baterai di dalam perangkat smartphone OS Android lebih bertahan lama. Anda tidak usah repot akan cara penggunaanya. Cukup memencet satu tombol saja, secara otomatis aplikasi ini akan bekerja dan mengoptimalkan serta menyeimbangkan penggunaan baterai. Di sisi lain Battery Doctor juga dapat memunculkan notifikasi kepada penggunanya ketika baterai yang ada di dalam perangkat sudah mendekati titik habis.
Oke, itu dia aplikasi yang bisa digunakan dalam menyelamatkan daya tahan baterai smartphone anda. Semoga aplikasi tersebut dapat bekerja dengan baik sebagaimana mestinya. Selamat mencoba.

Check Also

3 Aplikasi Edit Foto Instan Dengan Hasil Bagus

Aplikasi edit foto instan – Ingin punya foto dengan hasil terbaik akan tetapi punya ponsel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *