Tech
Posted By doko

Sampel B Alexander Povetkin Kembali Positif Meldonium


Sabtu, 28 Mei 2016 − 01:00 WIB

LAS VEGAS – Sampel B atau uji doping kedua Alexander Povetkin dikabarkan kembali positif mengandung meldonium. Petinju kelas berat Rusia itu semakin sulit mengelak dari tuduhan Asosiasi Relawan Doping Las Vegas (VADA).

Povetkin sebelumnya gagal tes doping saat diuji VADA jelang pertarungan melawan Deontay Wilder. Dalam pengujian yang berlangsung sembilan hari sebelum bertarung, Sampel A Povetkin terbukti positif meldonium.

Namun petinju berusia 36 tahun itu berhak menggelar tes kedua untuk mengambil Sampel B. Dan, seperti diberitakan ESPN, Jumat (27/5/2016), VADA menemukan kandungan meldonium juga dengan hasil tes disebut ‘merugikan’ dan ‘spesimen urine mengandung meldonium’

Hal ini bisa jadi rujukan untuk WBC yang sebelumnya masih bungkam soal sanksi untuk Povetkin. Sebelumnya Dewan Tinju Dunia itu dikecam Wilder yang merasa kesal lawannya tidak segera dijatuhi hukuman.

Selain itu WBC juga sempat menggantung nasib Wilder, yang gagal bertarung dengan Povetkin. Namun kemarin petinju asal Amerika Serikat diperbolehkan mencari lawan baru untuk pertahan gelarnya.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.