Sports
Posted By doko

Rossi Ingin Cuaca di Le Mans Cerah agar Bisa Kalahkan Lorenzo


Jelang Grand Prix Prancis

Rabu, 4 Mei 2016 − 20:24 WIB

MAINE – Seri balap kelima MotoGP 2016 bakal bermuara di Prancis. Valentino Rossi selaku pemenang seri Spanyol, mengaku bakal berjuang mengalahkan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, yang menang di Sirkuit Le Mans tahun lalu.

Rossi dan Lorenzo tengah bersaing ketat di klasemen pembalap. Meski sama-sama sudah mengalami crash dalam empat seri pertama, Lorenzo dan Rossi berhasil mengklaim satu kemenangan.

Rossi yang sebelumnya memenangi seri keempat di Spanyol, mengaku tertantang jelang bersaing di Prancis. Ia membidik kemenangan di Le Mans, membalas kekalahan yang ia dapat dari Lorenzo musim lalu.

Untuk menuntaskan misinya, Rossi berharap cuaca di Le Mans nanti bisa cerah. Selain itu, ia bakal berupaya mengatur motornya sebaik mungkin agar bisa memacu YZR-M1 maksimal.

“Le Mans adalah trek di mana YZR-M1 biasanya berjalan sangat baik. Hal negatif tentang Le Mans adalah cuaca sebab selalu sangat tidak pasti. Nanti bisa hujan atau dingin, jadi ada banyak faktor yang mesti membuat anda berhati-hati. Tahun lalu punya balapan yang baik, tapi saya tidak bisa kalahkan Jorge. Saya akan coba lagi tahun ini,” kata Rossi seperti dikutip Crash, Rabu (4/5/2016).

“Pertama, kami akan memulai akhir pekan nanti dengan cara yang sama seperti di Jerez. Di sana kami menemukan mendapatkan set-up pada Jumat dan itu sangat membantu kami jadi kompetitif ketika balapan. Kami akan melakukan yang terbaik juga di Le Mans,” pungkasnya.

Rossi sendiri sudah telah tiga kali menangkan balapan kelas tertinggi di Le Mans. yakni pada musim 2002, 2005 dan 2008. Namun tradisi podium The Doctor terbilang bagus meski sempat gagal mendapatkannya di musim 2004, 2006, 2007, 2008, 2013. (Klik di sini untuk update klasemen pembalap MotoGP)

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.