Home / Tech / Rossi Dedikasikan Kemenangan di Catalunya untuk Luis Salom

Rossi Dedikasikan Kemenangan di Catalunya untuk Luis Salom

Grand Prix Spanyol 2016

Minggu, 5 Juni 2016 − 20:35 WIB

BARCELONA – Valentino Rossi sukses memenangkan Grand Prix Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2016). Pembalap Movistar Yamaha itu pun langsung mendedikasikan kemenangannya untuk pembalap Moto2 yang tewas, Luis Salom.

Rossi memenangkan duel sengit dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Setelah Jorge Lorenzo tersisih di lap ke-16, The Doctor bisa meredam perlawanan rivalnya hingga menyentuh garis finis. (Baca Juga: Dramatis! Rossi Asapi Marquez dan Juara di Catalunya)

“Saya berusaha keras agar bisa memimpin balapan. Saya melaju dengan kecepatan tinggi, tapi belum bisa menciptakan jarak yang lebar dengan Marc Marquez. Pada balapan tadi, hal itu sungguh sangat sulit untuk dilakukan,” ucap Rossi yang dikutip dari Crash.

“Saya sempat cemas saat dia menyusul jelang lap terakhir. Tapi saat dia ada di depan, saya langsung yakin bisa mengalahkannya. Saya bisa memanfaatkan celah kecil dan itu sangat penting pada akhir perlombaan. Ini kemenangan yang berarti besar dalam karier saya. Kemenangan ini saya dedikasikan untuk Luis Salom dan keluarga,” tambahnya.

Saat berdiri di podium, tribut untuk Luis Salom pun kembali dilakukan para pemenang. Rossi, Marquez, dan Dani Pedrosa mengenakan kaus hitam khusus yang ditujukan untuk mendiang pembalap berusia 24 tahun itu.

Kemenangan ini membuat Rossi kembali memangkas ketertinggalannya di klasemen pembalap untuk sementara. Rossi terpaut 22 angka dengan Marquez yang jadi pemuncak, dan 12 poin dari Lorenzo yang melorot ke posisi dua.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *