Home / Tech / Rossi dan Lorenzo Dipastikan Pakai Sasis Baru di Assen

Rossi dan Lorenzo Dipastikan Pakai Sasis Baru di Assen

Selasa, 14 Juni 2016 − 18:44 WIB

LESMO – Yamaha akhirnya memastikan dua pembalapnya yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menggunakan sasis anyar di Grand Prix Belanda, 26 Juni mendatang. Hasil positif yang didapat selama pengujian Catalunya jadi landasan utamanya.

“Tugas utamanya adalah menentukan sasis mana yang lebih baik. Jika kami menyimpulkan sasis baru lebih baik, kami mungkin bisa menggunakannya di Assen,” ucap Direktur tim Massimo Meregalli seperti dikutip Crash, Selasa (14/6/2016).

Meskipun tidak ada pernyataan resmi yang dibuat saat tes pribadi, juru bicara tim telah memberikan konfirmasi. “Ya, sasis baru akan tersedia untuk kedua pengendara di Assen,” katanya.

Sebelumnya dua pembalap menjajal sasis baru YZR-M1 di pengujian Catalunya 6 Juni lalu. Baik Rossi dan Lorenzo ketika itu memberi komentar berbeda soal komponen anyar pada tunggangannya. (Baca Juga: Rossi Pastikan Pakai Sasis Baru di GP Assen, Setujukah Lorenzo?)

Saat ini, Rossi dan Lorenzo tengah bersaing ketat di kejuaraan MotoGP musim ini. Rossi berada di peringkat ketiga dengan poin 103, tertinggal 12 angka dari rekannya yang jadi runner up sementara di bawah pembalap Honda Marc Marquez.

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *