Home / Tech / Rio Haryanto: Posisi Menentukan Prestasi

Rio Haryanto: Posisi Menentukan Prestasi

Grand Prix Monaco 2016

Minggu, 29 Mei 2016 − 14:59 WIB

MONTE CARLO – Pengalaman Rio Haryanto mengaspal di Sirkuit jalan Monte Carlo membuat posisinya di Grand Prix Monaco, Minggu (29/5/2016) sore, lebih baik ketimbang Pascal Wehrlein. Pada kualifikasi Sabtu (28/5) kemarin, pemilik nomor 88 itu mencatatka waktu 1 menit 17.295 detik atau unggul 0.157 detik dari rekan setimnya.

Rio diketahui mempunyai pengalaman yang bagus selama tampil di trek yang memiliki panjang 3.340 km. Sewaktu pembalap Indonesia ini masih berada di GP2 Series bersama EQ8 Caterham Racing, dengan berdiri di podium ketiga.

Kenangan itulah yang ingin diulangi Rio kala tampil di Grand Prix Monaco. “Saya cukup senang dengan hasil kualifikasi pertama saya di Grand Prix Monaco. Meskipun kondisi suhu ban dalam kondisi yang kurang baik, tapi saya mendapat setiap putaran dengan baik. Jelas setiap posisi penting terutama di sini, meskipun saya tetap memulai balapan dari gird paling belakang,” beber Rio seperti dikutip Formulaspy.

Mengenai strategi yang akan diterapkan Rio pada balapan seri keenam musim ini, dia enggan untuk membocorkannya. Dikatakan lagi, dirinya hanya ingin melihat balapan ke depan, karena seperti yang sudah diketahui bahwa balapan di Monaco apa pun bisa terjadi.

“Saya benar-benar melihat ke depan. Seperti yang kita ketahui, di Monaco apa pun bisa terjadi sehingga saya ingin fokus pada balapan nanti untuk mengambil keuntungan dari setiap tempat yang mungkin bisa diperebutkan,” tutup Rio.

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *