Tech
Posted By doko

Rio Haryanto Kecewa dengan Hasil Kualifikasi, Siap Andalkan Fokus di Catalunya


Jelang Grand Prix Spanyol

Minggu, 15 Mei 2016 − 05:49 WIB

BARCELONA – Hasil kualifikasi Grand Prix Formula 1 Spanyol membuat dua pembalap Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein kecewa. Bakal start dari posisi paling buncit membuat keduanya pasrah dengan hasil balapan yang berlangsung

Rio bakal memulai start dari posisi ke-22 saat balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (15/5/2016). Meski bisa tampil baik di sesi latihan bebas, di kualifikasi ia melempem. Meski trek sudah dikenal baik oleh pembalap Indonesia tersebut, ia tetap tak bisa memacu mobil MRT05 dengan maksimal.

Hasil itu membuat Rio cukup kecewa. Namun ia mengaku bakal tampil sekuat tenaga demi memperbaiki hasil minor di Grand Prix Rusia, di mana ia gagal finis akibat ditubruk Niko Hulkenberg.

“Saya kecewa hari ini sebab sudah berusaha sangat keras di sesi latihan dan kualifikasi. Kami juga sudah membuat beberapa perbaikan dengan bagian-bagian baru untuk balapan, tapi itu cukup banyak membantu tim kami bersaing di sirkuit tertentu,” ucap Rio di situs resmi Manor.

“Namun, saya sangat fokus untuk besok dan setelah gagal di Rusia saya berharap bisa benar-benar balapan. Saya harap kami dapat memiliki hari yang lebih bagus,” tutupnya.

Sama halnya dengan Rio, Pascal mengaku ia tidak tampil baik di Sirkui Catalunya. Pembalap Jerman yang memulai start dari posisi ke-21 mengaku sudah berusaha tampil maksimal namun gagal.

“Saya kira penampilan kualifikasi kami sudah mencapai titik maksimal. Pengembangan baru kami bekerja baik, tapi kami tahu trek ini bukan keunggulan kami sebab perlu banyak melakukan downforce dan di area yang perlu kami improvisasi. Itu terlihat kami tidak bisa mengatasi masala kami secara penuh. Saya kira ini adalah penampilan terbaik kami tapi akan ada waktunya kami bisa lebih baik di sini,” jelasnya.

Di posisi terdepan, pembalap Mercedes Lewis Hamilton memimpin balapan di buntuti Nico Rosberg dan Daniel Ricciardo. Hamilton pun berpeluang merebut kemenangan perdananya musim ini. (Baca Juga: Lewis Hamilton Start Terdepan di Sirkuit Catalunya)

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.