Home / Tech / Review Fitur Browser Opera Mini Untuk Android

Review Fitur Browser Opera Mini Untuk Android

Review Fitur Browser Opera Mini Untuk Android –Selain dekstop, smartphone juga memerlukan aplikasi browser untuk mendukung penggunanya dalam berselancar di Internet. Browser untuk desktop memang saat ini didominasi oleh Firefox yang menjadi pilihan utama kebanyakan orang untuk mendukung kegiatan browsing mereka. Namun untuk veris smartphone nya sendiri, Opera Mini terutama untuk android memang yang paling banyak digunakan, dan terbukti memiliki rating yang tertinggi diantara jenis browser lainnya yang tersedia di playstore.

review fitur opera mini android

Opera Mini untuk android menjadi salah satu favorit para pengguna smartphone dikarenakan memiliki desain dan tampilan yang cukup simple. Selain itu, banyak yang menggunakan browser dengan lambang berwarna merah ini, karena mudah dari segi penggunaannya. Tentu saja masih banyak lagi kelebihan yang ada dalam brower Opera Mini android ini, beserta kekurangnnya, yang bisa menjadi salahsatu acuan anda berikut ini.

Review Browser Opera Mini Untuk Android

1. Resource memori kecil

Dengan resource memori yang ringan dan kecil, aplikasi browser ini, akan memberikan pengalaman anda dalam browsing dengan proses strartup yang lebih mudah dan cepat, serta memiliki konsumsi memory yang lebih kecil, jika dibandingkan dengan browser lainnya. Hal ini tentu saja sangat cocok diaplikasikan untuk smartphone dengan spesifikasi yang rendah sekalipun, yang dalam kinerjanya tidak akan mempengaruhi kinerja RAM.

2. Opsi Bahasa Indonesia

Keunggulan lainnya yang ada pada browser opera mini ini adalah memiliki opsi dalam bahasa Indonesia yang bisa digunakan oleh anda yang memang tidak bisa memahami dengan baik bahasa inggris. Pengguna nantinya tidak perlu kebingungan dengan arti dari setiap menu yang dihadirkan dalam browser ini, karena memang sudah ada pilihan untuk bahasanya.

3. Loading dan render yang lebih cepat

Dibandingkan dengan browser lainnya, aplikasi browser yang satu ini, hadir dengan keunggulan loading yang lebih cepat, dengan pengolahan situs dan render yang juga lebih baik. Browser ini juga didukung dengan utilitas dan fungsi yang lebih menarik, jika mesti dibandingkan denagn browser lainnya.

4. Fitur keamanan yang lengkap

Selain itu, browser opera mini untuk android ini, sudah didukung denagn fitur keamanan yang lebih lengkap, antara lain seperti proteksi terhadap virus, serta malware. Selain keamanannya yang bisa lebih terjaga, browser opera mini juga memiliki fitur manajemen data yang bisa diatur secara manual, sehingga akan bisa membantu anda dalam menghemat paket data.

5. Terintegrasi dengan RSS Reader

Fitur android ini, akan membantu anda dalam mencari situr dan dan portal berita, dan juga beragam blog. Dengan opera mini, merupakan salah satu browser yang memiliki keunggulan mampu terintegrasi dengan fitur RSS reader yang akan lebih memudahkan anda dalam membuka link portal, beritam hingga blog, dimana nantinya anda akan dimudahkan dalam membaca headline dengan mudah dan cepat.

6. Proses pemblokiran situs lebih mudah

Hanya denagn sekali klik saja, anda bisa melakukan pemblokiran terhadap situs yang memang menurut anda tidak pantas atau mengganggu. Carauntuk proses pemblokiran ternyata cukup mudah, yaitu hanya denagn klik kanan pada halaman yang anda maksud, dan pilih opsi block this page.



Baca Juga:

6 Cara Aman Internetan Dengan Wi-Fi Gratisan

5 Tips Ampuh Memperkuat Sinyal GSM Pada Smartphone

Demikian beberapa ulasan seputar browser opera mini yang bisa menjadi rekomendasi dan acuan untuk anda jika ingin menginstal aplikasi browser yang satu ini. Semoga bermanfaat.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *