Tech
Posted By doko

Resmi, Yamaha Dapatkan Pembalap Baru untuk Musim Depan


Motogp 2017

Jum’at, 6 Mei 2016 − 08:00 WIB

MAINE – Tim satelit Yamaha, Monster Tech3, merekrut pembalap anyar musim depan. Pembalap Moto2 Jonas Folger dibajak untuk memperkuat tim di musim 2017.

Folger, pembalap berusia 22 tahun yang saat ini jadi joki tim Kalex Moto2, dikontrak selama satu tahun untuk musim 2017 hingga 2018. Namun ada opsi tambahan untuk menggantikan Bradley Smith yang bakal berseragam KTM.

“Saya sangat gembira soal ini dan masih tak percaya ini terjadi. Saya sudah balapan bertahun-tahun di kejuaraan dunia dan pindah ke kelas utama adalah mimpi yang jadi kenyataan. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada semua sponsor yang telah bersama saya bertahun-tahun,” ucap Folger dikutip Crash.

“Selanjutnya, suatu kehormatan bisa membuat langkah ini bersama Yamaha, Herve Poncharal dan Tech3 adalah tim yang punya sejarah panjang dan mendalam di paddock. Saya harus memberikan yang terbaik untuk membayar kepercayaan tim memasukkan saya kedalamnya dan saya sudah menatap petualangan baru nanti,” tambahnya.

Resmi Yamaha Dapatkan Pembalap Baru untuk Musim Depan

Bos tim Tech3 Herve Poncharal mengatakan, Folger terpilih setelah melewati proses seleksi panjang. Pembalap asal Jerman dianggap jadi pengganti yang pas untuk Bradley Smith dan yakin bisa beradaptasi dengan cepat.

“Ini jadi keputusan yang sangat penting dan sulit ketika kami memilih pembalap muda untuk memulai karirnya di kelas MotoGP. Kami sudah berpikir panjang untuk menentukan siapa yang punya profil terbaik untuk menggantikan Brad yang sudah berjasa besar bersama Tech3 selama empat tahun dan kini pindah ke tim pabrikan utama,” ucap Poncharal.

“Setelah memeriksa secara menyeluruh semua nama dan rincian pembalap muda dari berbagai kejuaraan, nama Jonas Folger muncul. Dia orang yang baik, sangat cepat dan dia punya musim yang bagus di Moto2 tahun ini. Saya sangat senang mengumumkan Jonas akan gabung dengan kami sebelum Grand Prix Prancis di Sirkuit Le Mans,” tandasnya.

Folger musim lalu mengakhiri kejuaraan di posisi enam. Di musim 2016, ia sedang duduk di posisi lima klasemen sementara kejuaraan dunia Moto2 hasil dua kali naik podium. Ia akan menjajal YZR-M1 pertama kalinya saat melakukan pengujian akhir musim di Valencia, November mendatang.

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.