Home / Tech / Rekor Baru, Pertama Sejak 2002 di MotoGP Ada 6 Pemenang Berbeda

Rekor Baru, Pertama Sejak 2002 di MotoGP Ada 6 Pemenang Berbeda

MotoGP

BRNO – Sejak Grand Prix Italia hingga GP Republik Ceko 2016, tahukah Anda bahwa dalam enam seri terakhir MotoGP dimenangkan oleh pembalap berbeda?

Ya, kemenangan perdana Cal Crutchlow pada kelas bergengsi di aspal Sirkuit Brno, melanjutkan tren munculnya pemenang balapan berbeda dari enam seri MotoGP belakangan.

Sepekan sebelumnya Andrea Iannone mencatat kemenangan pertamanya di kelas utama di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Sebelum mereka berdua secara berurutan, Marc Marquez kembali berkuasa di GP Jerman, Sirkuit Sachsenring. Kemudian Jack Miller memenangkan podium nomor satu perdana pada kelas bergengsi di Sirkuit Assen.

Dua pemenang sebelum Miller, dicatat Valentino Rossi di GP Catalunya dan Jorge Lorenzo di GP Italia, Sirkuit Mugello.

Hebatnya sirkus MotoGP mencatat enam pemenang berbeda dalam satu musim baru terjadi kali ini. Meski perlu kembali ke MotoGP akhir 2006 dan menyambung hingga awal 2007 buat merefleksikan rekor sebelumnya.

Waktu itu, Marco Melandri (Honda) mengawali dengan kemenangan di GP Australia. Dilanjutkan oleh kemenangan Loris Capirossi bersama Ducati di GP Jepang. Kemudian Toni Elias lagi-lagi membawa Honda berkuasa di GP Portugal.

Di akhir balapan 2006 yang memunculkan Nicky Hayden (Honda) sebagai juara dunia. Troy Bayliss menutup kejuaraan dengan kemenangan Ducati di Sirkuit Valencia.

Berlanjut ke MotoGP 2007, Casey Stoner mengawali musim juaranya lewat kemenangan Ducati di GP Qatar. Lalu Valentino Rossi mencatat kemenangan dengan Yamahanya pada seri kedua pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, sebelum Stoner kembali berjaya di GP Turki.

(sbn)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *