Home / Tech / Rebut Tiket Final, Garbine Muguruza Pecahkan Rekor Petenis Spanyol

Rebut Tiket Final, Garbine Muguruza Pecahkan Rekor Petenis Spanyol

Prancis Terbuka 2016

Jum’at, 3 Juni 2016 − 19:59 WIB

PARIS – Garbine Muguruza menjadi petenis pertama yang memastikan tempat di final Prancis Terbuka 2016 sektor tunggal putri. Petenis Spanyol 22 tahun itu lolos usai mengalahkan Samantha Stosur, 6-2, 6-4.

Tampil di Roland Garros Stade, Jumat (3/6/2016), Muguruza hanya kehilangan dua game di set pertama. Pukulan keras dan caranya mengembalikan bola Stosur, berhasil mengunci kemenangan di set tersebut dengan 6-2.

Dominasi Muguruza di set kedua nampaknya tidak bisa begitu saja berlanjut. Finalis Roland Garros 2010 itu memberikan perlawanan di set kedua sebelum akhirnya menyerah 6-4.

Dengan hasil tersebut, Muguruza tidak hanya sukses memastikan tempat di final Prancis Terbuka. Petenis Spanyol kelahiran Venezuela itu juga sukses memperbaiki rekor pertemuan menghadapi Stosur menjadi 1-1. Teranyar, Muguruza dikalahkan Stosur di Madrid Terbuka 2016.

Menurut catatan, Muguruza juga menjadi petenis wanita Spanyol pertama yang sukses melangkah ke babak final Prancis Terbuka sejak tahun 2000.

Di partai final, Muguruza akan menghadapi pemenang duel Kiki Bertens kontra petenis nomor satu dunia, Serena Williams. (Baca juga: Andy Murray Berpeluang Pecahkan Rekor Prancis Terbuka 79 Tahun Silam)

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *