Home / Tech / Ratusan Pemilik Galaxy Note 7 Gugat Samsung di “Kandang Sendiri”

Ratusan Pemilik Galaxy Note 7 Gugat Samsung di “Kandang Sendiri”

SEOUL – Ratusan pemilik Galaxy Note 7 di Korea Selatan mengajukan gugatan gabungan terhadap Samsung Electronics Co pada Senin waktu setempat. Menurut firma hukum lokal, gugat gabungan muncul atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna setelah penghentian perangkat.

Dilaporkan Korea Herald, Selasa (25/10/2016) sebanyak 527 penggugat mengajukan kasus tersebut ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul, mencari dana 500.000 won sebagai kompensasi masing-masing. Hal ini diungkapkan Kantor Hukum Harvest.

Ko Young-yeel, pengacara yang mewakili penggugat mengatakan hak-hak konsumen yang dilanggar Samsung menghentikan produksi perangkat dan meminta mereka untuk mendapatkan pengganti model lainnya.

“Para konsumen juga kehilangan hak-hak mereka untuk mendapatkan layanan purna jual,” katanya saat konferensi pers yang diadakan di depan pengadilan. “(Samsung) harus mengimbangi tekanan mental yang disebabkan oleh situasi seperti ini,”

“Pelanggan telah mengalami ketidaknyamanan, yang menyebabkan beberapa kunjungan ke pusat-pusat layanan purna jual secara pribadi dengan biaya dan waktu mereka sendiri untuk memeriksa baterai dan penukaran meskipun produk yang dibeli senilai 1.000.000 won,” tambah Ko.

Awal bulan ini, perusahaan asal Korea Selatan secara permanen menghentikan penjualan dan produksi Galaxy Note 7 kebakaran, sekira dua bulan setelah peluncuran perangkat. Ko mengatakan, jumlah penggugat cenderung meningkat karena firma hukum masih menerima permohonan dari mereka yang ingin bergabung dengan gugatan.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *