Home / Health / Rasuki Alam Bawah Sadar Anda dengan Hipnosis

Rasuki Alam Bawah Sadar Anda dengan Hipnosis

Meski berada dalam alam bawah sadar, Anda masih tetap sadarkan diri dan tidak akan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan kehendak Anda. Setelah prosedur hipnosis selesai, Anda masih bisa mengingat kejadian saat Anda berada dalam alam bawah sadar.

Berikut beberapa kondisi yang bisa diatasi dengan merasuki alam bawah sadar:

Mengungkap traumatik pada masa lampau. Apakah saat ini Anda mengalami trauma pada sesuatu, tapi Anda tidak bisa menjelaskan apa penyebabnya? Sebagai contoh, saat ini Anda takut menjalani hubungan dengan pria dan tidak tahu apa penyebabnya. Ternyata setelah dihipnosis, pengalaman buruk Anda di masa lalu berkaitan dengan pria yang memengaruhi trauma Anda bisa terungkap.

Hipnosis bisa merasuki alam bawah sadar Anda, dan memungkinkan pikiran Anda untuk melakukan perjalanan melintasi dimensi waktu tertentu.

Menurunkan berat badan. Alam bawah sadar Anda akan diberi sugesti untuk mengubah gaya hidup demi mendapat berat badan sesuai keinginan. Contohnya mensugesti pikiran bahwa makanan cepat saji tidak baik bagi tubuh, sehingga Anda tidak berhasrat lagi untuk mengonsumsinya.

Hilangkan kecanduan merokok. Salah satu cara yang bisa dipakai untuk menghentikan kebiasaan merokok adalah hipnosis. Alam bawah sadar Anda akan disugesti agar fokus untuk menjauhi rokok, indahnya menjalani hidup sehat, atau betapa buruknya efek rokok pada kesehatan.

Untuk hasil terbaik, para peneliti menyarankan untuk mengombinasikan cara ini dengan metode berhenti merokok lainnya seperti memakai plester nikotin.

Mengatasi rasa sakit. Sebenarnya tidak ada yang tahu dengan pasti bagaimana cara hipnosis mengatasi rasa sakit. Tapi, para ahli memiliki teori bahwa hipnosis bisa membantu orang mengubah ekspektasinya. Ketika kata-kata sugesti yang memberi arahan untuk mengubah persepsi nyeri pada tubuh ditanamkan pada alam bawah sadar, seketika itu pula rasa sakit pada tubuh dapat berkurang. Menurut beberapa penelitian, cara ini mungkin bisa mengurangi rasa sakit terkait migrain, cedera punggung, operasi, dan kanker.

Bantu proses persalinan. Mensugesti alam bawah sadar Anda dengan kata-kata yang membuat Anda rileks, bisa mengurangi rasa sakit ketika persalinan. Karena dalam keadaan tenang, endorfin sebagai hormon yang bisa menghilangkan rasa sakit, bisa muncul secara alami pada tubuh.

Merasuki alam bawah sadar dengan hipnosis dapat dilakukan dengan bantuan terapis. Namun, Anda juga bisa mempelajarinya sendiri. Dengan rutin berlatih, Anda bisa dengan mudahnya melatih pikiran dan tubuh sesuai dengan yang Anda inginkan.

Check Also

Apa Sajakah Tanda Dari Herpes Genital yang Perlu Kita Waspadai?

Apa Sajakah Tanda Dari Herpes Genital yang Perlu Kita Waspadai? – Salah satu penyakit infeksi menular …