Tech
Posted By doko

Rapor Merah Valentino Rossi di Catalunya


Grand Prix Spanyol 2016

Rabu, 1 Juni 2016 − 04:53 WIB

CATALUNYA – Valentino Rossi dipastikan bakal mengusung misi besar untuk membidik kemenangan ke-88 sepanjang kariernya di ajang balap kuda besi MotoGP yang akan berlangsung di Grand Prix Spanyol. Dalam dua musim terakhir tampil di Sirkuit Catalunya, The Doctor memang belum pernah menang. Namun ia tidak pernah melewatkan untuk berdiri di podium kedua, Rabu (1/6/2016).

Tentu pada balapan kali ini Rossi tidak mungkin hanya menargetkan podium kedua. Pasalnya persaingan jelang paruh pertama musim ini berakhir, posisi joki Movistar Yamaha masih tercecer di urutan ketiga dengan raihan 78 poin atau terpaut 37 poin dari rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Meski secara matematis peluang Rossi mengekor posisi Lorenzo masih besar. Tapi ada permasalahan yang harus segera diselesaikan, yakni mengenai mesin YZR M1 yang sempat mengalami kerusakan sewaktu mengaspal di Mugello, dua pekan lalu.

Skenario yang akan dilakukan Rossi adalah melakukan persiapan sebaik mungkin demi merebut pole position. Namun demikian, ini bukan perkara yang mudah sebab ia terakhir kali memenangkan balapan di Catalunya pada 2009 lalu.

Hasil minor pemilik nomor 46 itu yang akan menghantui Rossi selama mengaspal di lintasan yang memiliki panjang 4.727 km tersebut. Situasi itu semakin dipersulit mengingat Lorenzo sedang mengincar kemenangan ketiga beruntun di musim ini.

(aww)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.