Home / Tech / Raih Gelar Juara Dunia, Marquez Ngaku Belum Puas

Raih Gelar Juara Dunia, Marquez Ngaku Belum Puas

BOGOR – Gelar juara dunia MotoGP 2016 sudah jatuh ke pelukan Marc Marquez. Tapi, Marquez mengaku belum puas dengan capaiannya musim ini.

Label juara dunia yang direngkuh pembalap Repsol Honda memang terbilang lebih cepat. Meski masih menyisakan beberapa seri lagi, raihan poin Marquez sudah tak lagi terkejar dari para pesaing.

Mengumpulkan total 273 poin, tempat Marquez sudah tak bisa lagi dikejar oleh Valentino Rossi yang hingga seri ke-16 baru mengoleksi 216 poin. Sisa dua balapan tak bisa dimanfaatkan The Doctor untuk menggusur Marquez dari puncak klasemen.

Meski demikian, Marquez belum puas dengan pencapaiannya di musim ini. Ia masih menginginkan satu prestasi lagi yakni membawa tim Honda juara di kelas konstruktor.

“Persaingan musim ini sudah usai, tapi kami masih punya dua balapan tersisa. Bersama Honda, kami akan tetap berjuang agar bisa merebut gelar juara,” ucap Marquez di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

Hingga seri ke-16, Honda masih memimpin klasemen konstruktor. Mereka memiliki 341 poin, unggul 33 angka dari Yamaha yang bertengger di peringkat kedua.

Persaingan para pembalap akan berlanjut di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Oktober 2016. Setelah itu seri terakhir MotoGP musim ini bakal digelar di Sirkuit Valencia, Spanyol, 13 November 2016.

(bbk)

dibaca 7.351x

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *