Tech
Posted By doko

Pukulan Knockout Canelo buat Paulie Malignaggi Melongo


Minggu, 8 Mei 2016 − 11:37 WIB

Paulie Malignaggi merasa heran dengan kemampuan pukulan Saul ‘Canelo’ Alvarez yang mampu membuat Amir Khan pingsan pada pertarungan perebutan sabuk juara kelas menengah di T-Mobile Arena, Minggu (8/5/2016) siang WIB. Pada laga bertajuk mega duel tersebut Canelo menang KO di ronde keenam setelah pukulan hooknya mengenai rahang kiri Khan, sehingga ia tak mampu melanjutkan pertarungan tersebut.

Mantan juara dunia tinju kelas welter versi WBA mengaku, ini merupakan kemenangan terbaik di tahun ini. Pasalnya satu pukulan knockout berhasil membuat heboh tim medis lantaran Khan seperti tak sadarkan diri.

“Salah satu KO terbaik di tahun ini. Karena satu pukulan knockout mampu membuat Amir Khan tersungkur,” ucap Malignaggi seperti dikutip DailyStar.

Khan merasa kecolongan ketika dia memilih untuk mengendurkan serangan. Sebab Canelo justru meningkatkan serangan dengan melepaskan pukulan hook kanan yang berhasil mengenai rahang kirinya.

Kenny Bayless tak perlu repot untuk menghitung mengingat Khan terlihat tak sadarkan diri. Hal itulah yang membuat heboh petugas medis lantaran ia seperti tidak sadarkan diri. Ini seperti mengingatkan kenangan kekalahan Ricky Hatton atas Manny Pacquiao pada 2009 lalu.

Melihat lawannya tak sadarkan diri sekira 1 menit, Canelo pun panik sampai benar-benar mengetahui bahwa Khan dalam kondisi baik-baik saja. Kemenangan ini makin membuat penikmat tinju di seluruh dunia tak sabar untuk menyaksikan mega duel selanjutnya antara Canelo versus Gennady Golovkin yang direncanakan akan berlangsung pada November mendatang.

“Canelo berhasil membuat Amir Khan merasa buruk. Meskipun ada sebagian kalangan yang bertanya-tanya bagaimana Canelo berhasil menjatuhkan lawannya tersebut,” tutup Malignaggi.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.