Home / Tech / Promotor Terus Paksa Manny Pacquiao Kembali Bertarung

Promotor Terus Paksa Manny Pacquiao Kembali Bertarung

Rabu, 29 Juni 2016 − 21:50 WIB

LAS VEGAS – Kehilangan Manny Pacquiao rupanya dirasakan betul oleh Bob Arum. Bos promotor Top Rank itu kini bersiap menggelar pembicaraan dengan mantan petinju Filipina untuk mau kembali bertarung.

Pacquiao resmi gantung sarung tinju usai merobohkan Timothy Bradley Jr 9 April lalu. Petinju yang dikenal dengan julukan Pac Man pilih mengakhiri kariernya di atas ring untuk fokus jadi anggota Senat Filipina.

Dua bulan sudah berlalu tinju dunia melepas kepergian petarung yang pernah juara di delapan divisi tinju. Sempat ada upaya menariknya kembali naik ring yakni lewat ajang Olimpiade, namun hal itu tak berhasil.

Seperti diberitakan The Manila Times, Bob Arum yang merupakan promotornya mengaku siap merayunya kembali berduel. Bos promotor berusia 84 tahun itu akan langsung terbang ke Filipina untuk berbicara empat mata langsung.

“Saya akan bicara dengan Manny setelah liburan di AS, liburan hari kemerdekaan (4 Juli) untuk membicarakan kemungkinan dia bisa bertarung lagi. Saya akan ke sana (Filipina) mungkin tanggal lima atau akhir pekan pertama Juli dan mengunjungi Manny,” katanya.

Bahkan Arum sudah berpikir jauh soal rencana comeback Pacquiao. Ia sudah mengatur waktu dan mencarikan calon lawan yang tepat untuk petarung berusia 37 tahun.

“Mungkin Oktober adalah waktu yang ideal, sedangkan Desember tidak. Jika dia ingin bertarung, Adrien Broner atau Terence Crawford bisa diupayakan. Tapi mari lihat apa hasil pertemuan nanti. Manny juga anggota senat terpiih dan dia jelas sangat sibuk mengurus negaranya,” timpalnya.

Broner dan Crawford memang jadi dua nama yang disiapkan Arum untuk Pacquiao. Dua petarung muda kelas welter itu dianggap jadi lawan ideal, khususnya Crawford yang merupakan petinju belum terkalahkan. Adapun juara tinju kelas menengah WBC Danny Garcia juga masuk radar sebagai calon lawannya.

Sementara itu, manajer bisnis Pacquiao Eric Pineda memang mengklaim Arum sangat ngotot mengajak Pacquiao kembali bertarung. “Soal Pacquiao kami tidak bisa prediksi apakah ia akan kembali naik ring akhir tahun ini. Itu semua adalah keinginan Top Rank. Tapi jika tidak, maka itulah yang terjadi. Sejauh ini kami belum adakan pembicaraan,” pungkasnya.

(sbn)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *