Home / Tech / ‘Pokemon Go’ Raup Keuntungan Rp9,6 Miliar dalam 90 Hari

‘Pokemon Go’ Raup Keuntungan Rp9,6 Miliar dalam 90 Hari

CALIFORNIA – ‘Pokemon Go’ kini sudah tidak mengalami tingkat kehebohan yang sama seperti saat pertama kali diluncurkan. Namun, aplikasi ini masih kuat berdasarkan perusahaan analisis App Annie. Perusahaan tersebut mengungkap bahwa dalam tiga bulan terakhir, aplikasi itu telah meraup USD600 juta atau Rp9,6 miliar dalam pendapatannya.

Mengingat bahwa aplikasi ini gratis untuk diunduh dan dimainkan, serta hanya mengandalkan pembelian dalam aplikasi untuk pendapatan, kabar tersebut tentu terbilang cukup mengejutkan. Bahkan menurut grafik App Annie, ‘Pokemon Go’ adalah game paling cepat dalam soal pendapatan, mengalahkan ‘Candy Crush Saga’, ‘Puzzle & Dragons’, dan ‘Clash of Clans’. Mereka hanya memecahkan rekor USD600 juta dalam waktu yang lebih lama.

Hal ini sebelumnya diprediksi oleh App Annie bahwa ‘Pokemon Go’ memiliki potensi untuk mendapat net USD1 miliar per tahun. Dinilai dari angka tersebut, tampaknya sangat mungkin mereka bisa mengakhiri tahun ini dengan baik. Menurut kabar, ‘Pokemon Go’ masih mengumpulkam sekira USD2 juta per hari. Angka tersebut tentunya masih tergolong besar.


Namun seperti yang telah dikatakan sebelumnya, popularitas ‘Pokemon Go’ kini sudah agak menurun. Jumlah pelanggan yang membayar juga menurun, meskipun Niantic telah mengaduk-aduk berbagai pembaruan aplikasi untuk membantu membuat permainan terasa segar dan menarik.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *