Home / Tech / Petenis Gurem Singkirkan Muguruza di Babak Kedua

Petenis Gurem Singkirkan Muguruza di Babak Kedua

Wimbledon 2016

Jum’at, 1 Juli 2016 − 00:25 WIB

LONDON – Wimbledon 2016 akhirnya mendapatkan tumbal pertama dari petenis unggulan. Garbine Muguruza secara mengejutkan tumbang dari petenis Slovakia Jana Cepelova di babak kedua dengan kekalahan straight 3-6, 2-6.

Bertanding di lapangan utama All England Tennis Court, SW19, London, Kamis (30/6/2016) waktu setempat, Cepelova tak inferior menghadapi Muguruza. Meski yang dihadapi adalah juara baru grand slam Prancis Terbuka, petenis yang mengawali kiprah di WImbledon 2016 dari babak kualifikasi bisa bermain lebih dominan.

Petenis berusia 23 tahun itu membuat Muguruza mencatatkan 22 unforced errors dalam pertandingan kali ini. Hasilnya, Cepelova menang dua set langsung 6-3, 6-2 dan merebut tiket babak ketiga.

Petenis Gurem Singkirkan Muguruza di Babak Kedua

REUTERS/Tony O’Brien

Catatan ini cukup mengejutkan di mana perbedaan peringkat keduanya. Cepelova saat ini berperingkat 127 dunia, sementara Muguruza jadi petenis nomor dua dunia.

Selain itu, Muguruza juga berstatus finalis Wimbledon tahun lalu. Sedangkan prestasi terbaik Cepelova cuma sampai babak ketiga, yang ia raih sekarang dan 2012 lalu, ketika pertama kali tampil di Wimbledon.

Selanjutnya, Cepelova akan menghadapi Lucie Safarova di babak ketiga. Petenis Republik Ceko melaju ke babak ketiga usai menyingkirkan wakil Amerika Serikat Samantha Crawford dengan skor 6-3, 6-4.

(mir)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *