Tech
Posted By doko

Pertamina Campos Racing Raih Poin Perdana


Jum’at, 27 Mei 2016 − 22:21 WIB

MONACO – Dua pembalap Pertamina Campos Racing mendapatkan hasil memuaskan pada balapan Feature Race GP2 di sirkuit Monako, Jumat (27/5/2016). Bahkan, tim berbasis di Spanyol ini sukses meraih poin perdana pada musim ini.

Pencapaian itu berkat kegemilangan dari Mitch Evans yang sukses menyelesaikan balapan di posisi kelima dan berhak mendulang 10 poin. Sedangkan, podium pertama direbut pembalap tim Russian Time, Artem Markelov yang didampingi oleh Norman Nato dari tim Racing Enginering di peringkat dua dan pembalap tim MP Motorsport Oliver Rowland di posisi ketiga.

Sedangkan rekan Evans dari Indonesia Sean Gelael, berhasil finis di posisi ke-13 atau sesuai dengan target tim yakni di posisi 15 besar. Meski target terpenuhi, Sean mengaku belum cukup puas dengan hasil tersebut. Pembalap berusia 19 tahun ini bertekad untuk terus memperbaiki penampilan pada balapan-balapan selanjutnya.

“Ya saya terus belajar menambah pengalaman. Membalap di Monako hal yang luar biasa dan saya selalu menyukai tantangan di sirkuit ini,” kata Sean.

Pemilik tim Campos Racing, Adrian Campos mengaku cukup puas dengan penampilan kedua pembalapnya. Bahkan, Adrian cukup yakin pada balapan berikutnya Evans dan Sean bisa membuat hasil yang lebih baik.

“Evans menunjukkan kemajuan dibandingkan penampilannya di Barcelona. Sekarang dia kembali kompetitif untuk bersaing di papan atas. Sementara Sean masih terus belajar di musim penuh pertamanya. Sejauh ini Sean cukup konsisten dengan memenuhi target finis di posisi 15 besar,” kata Adrian.

Balapan GP2 di Monako memang agak berbeda dengan balapan di sirkuit lainnya. Di Monako, balapan digelar pada hari Jumat dan Sabtu, sedangkan di sirkuit lainnya balapan digelar pada hari Sabtu dan Minggu.

Sesuai aturan GP2, pada balapan sprint race, urutan pembalap ditentukan berdasarkan hasil feature race. Namun, untuk posisi delapan terdepan, urutannya akan diputar.

Markelov yang finis di posisi pertama akan start dari posisi delapan. Sementara pebalap Carlin, Marvin Kirchhofer yang finis di peringkat delapan, akan memulai balapan di posisi pertama, yang diikuti Giovinazzi di urutan kedua. Evans yang finis ke lima akan start dari posisi keempat, sama seperti balapan pertama.

“Penting sekali start di urutan terdepan pada balapan Monako. Mudah-mudahan hasil pada balapan kedua bisa lebih bagus, karena selain jumlah putarannya lebih sedikit juga tidak ada kewajiban masuk pit stop,” kata Evans.

Sementara itu, Antonio Giovinazzi yang juga didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia pun mendulang enam poin setelah menyelesaikan balapan di urutan ke tujuh. Sedangkan pembalap Indonesia lainnya, Philo Paz Patrick Armand finis di peringkat 16. Bagi Philo ini merupakan keberhasilan pertamanya menyelesaikan balapan setelah dua kali mengalami masalah mobil pada balapan di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, dua pekan lalu.

(bbk)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.