Home / Sports / Penjelasan Michelin tentang Ban di Seri Pembuka MotoGP

Penjelasan Michelin tentang Ban di Seri Pembuka MotoGP

MotoGP 2017

LOSAIL – Manajer Michelin Piero Taramasso mencoba untuk meluruskan kabar terkait banyaknya kritikan tentang pemilihan komponen ban depan baru di Grand Prix Qatar, akhir pekan kemarin. Dia mengatakan pemasok ban resmi MotoGP memang sengaja merancang ban untuk meningkatkan performa pembalap.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah fokus pada bagian sudut dengan mengolaborasikan ban belakang slick untuk memberikan daya berkendara dalam meningkatkan akselerasi. Dikatakan Taramasso, secara keseluruhan mereka ini sangat puas dengan kinerja ban baru mereka di Sirkuit Losail.

“Ini telah menjadi pekan yang sangat penting di Qatar. Setelah sepanjang hari terganggu oleh kondisi cuaca dan balapan sempat tertunda, tapi pada akhirnya sangat menyenangkan bisa memulai dan tidak memiliki gangguan,” tutur Taramasso seperti dikutip dari Motorcycle, Selasa (28/3/2017).

“Ban baru kami telah bekerja sangat baik di sini (Losail). Kami membawa enam spesifikasi dan lima telah digunakan di seluruh sesi latihan, dan itu menunjukkan bahwa kami memberikan pembalap banyak pilihan untuk memutuskan apa yang akan mereka gunakan,” lanjut Taramasso.

Tak hanya menyimpulkan apa yang didapat pada balapan pertama saja. Pemasok ban asal Prancis itu juga mengaku senang dengan penampilan debutan MotoGP seperti Johann Zarco, Folger, dan Rins dimana mereka mampu beradaptasi dengan begitu cepat.

“Kami sangat senang melihat pembalap debutan mampu beradaptasi dengan ban kami begitu cepat selama akhir pekan. Kami sekarang akan mengalihkan perhatian pada balapan berikutnya di Argentina, kami akan siap untuk segala tantangan,” beber Taramasso.

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *