Home / Tech / Penjelasan Alquran mengenai Kehidupan di Luar Angkasa

Penjelasan Alquran mengenai Kehidupan di Luar Angkasa

JAKARTA – Spekulasi mengenai kehidupan di luar Bumi, selalu menarik perhatian umat manusia sejak dulu kala. Namun, belum ada bukti valid yang menunjukkan bahwa terdapat makhluk hidup lain di luar Bumi.

Seperti dikutip dari buku ‘Sains berbasis Alquran’ karangan Ridwan Abdullah Sani, kehidupan di luar angkasa mengacu pada beberapa ayat Alquran. Salah satu surah yang menunjukkan ayat ini adalah Surah Al-Isra ayat 99.

“Dan apakah mereka tidak memerhatikan bahwasanya Allah yang menciptakan langit dan bumi adalah kuasa (pula) menciptakan yang serupa dengan mereka, dan telah menetapkan waktu yang tertentu bagi mereka yang tidak ada keraguan padanya? Maka orang-orang zalim itu tidak menghendaki kecuali kekafiran,” bunyi ayat tersebut.

Kehidupan di luar angkasa, ditegaskan kembali dalam Surah Yasin ayat 81. Ayat ini juga menambah keterangan bahwa Allah berkuasa, Maha Pencipta, dan Maha Mengetahui.

“Dan tidaklah (Allah) yang menciptakan langit dan Bumi itu berkuasa menciptakan yang serupa dengan itu? Benar, Dia berkuasa. Dan Dialah Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui,” bunyi ayat tersebut.

Dituliskan kembali pada Surah Ar-Ra’d ayat 15, semua makhluk yang ada di langit dan Bumi bersujud kepada Allah. Penyebutan ‘makhluk yang tinggal di langit’ ini juga mengartikan sebagai makhluk hidup yang tinggal di luar angkasa.

“Hanya kepada Allah-lah sujud (patuh) segala apa yang di langit dan di Bumi, baik dengan kemauan sendiri ataupun terpaksa (dan sujud pula) bayang-bayangnya di waktu pagi dan petang hari,” bunyi ayat tersebut.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *