Home / Tech / Pengiriman Smartwatch Secara Global Turun Drastis

Pengiriman Smartwatch Secara Global Turun Drastis

CALIFORNIA – Penjualan perangkat smartwach ternyata tidak seuntung smartphone. Dari data IDC terbaru, pengiriman smartwach secara global mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Menurut data tersebut, pengiriman smartwatch di kuartal III tahun ini hanya mencapai 2,7 unit. Padahal, di periode yang sama tahun lalu, pengiriman bisa mencapai 5,6 juta.

Melihat tren penurunan ini, IDC berpendapat bahwa hal tersebut disebabkan oleh penundaan rilis smartwatch terbaru dari berbagai vendor. Selain itu, smartwatch juga dianggap tidak memiliki daya tarik dibanding smartphone.

Satu hal yang menarik dari laporan ini adalah posisi Apple yang tidak tergantikan. Apple diketahui masih menduduki posisi pertama, diikuti oleh Garmin, Samsung, dan Lenovo secara berurutan.

“Laporan ini menunjukkan bahwa di smartwatch tidak ditujukan untuk semua orang. Kuncinya adalah membedakan fitur antara smartwatch dan smartphone,” kata Jitesh Ubrani analis riset senior untuk IDC, seperti dikutip dari Tech Crunch, Selasa (25/10/2016).

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *