Home / Tech / Pengalaman Buat Nishikori Bermain Lebih Sabar

Pengalaman Buat Nishikori Bermain Lebih Sabar

AS Terbuka 2016

NEW YORK – Pengalaman bermain di berbagai ajang besar dunia memberikan pelajaran berharga buat Kei Nishikori. Petenis Jepang itu mengaku dirinya kini lebih sabar dalam bermain.

Nishikori merupakan salah satu andalan Asia di pentas AS Terbuka. Petenis yang mampu menembus peringkat 10 dunia itu punya kenangan indah di seri grand slam terakhir ini. Pada 2014, Nishikori sukses melaju sampai final sebelum dikalahkan Marin Cilic.

“Sembilan tahun tampil di ATP Tour membuat saya bermain lebih sabar. Hal ini berbeda jika dibandingkan dua tahun lalu,” ucapnya seperti dilansir Reuters, Senin (29/8/2016).

“Anda tahu, saya begitu senang dan tak sabar untuk memulai babak pertama. Saya merasa banyak hal spesial di AS Terbuka. Saya punya kenangan indah dua tahun lalu,” katanya.

Keberhasilan Nishikori menembus hegemoni petenis dunia sempat menorehkan secercah harapan pada 2014. Bagaimana tidak, Milos Raonic dan Stan Wawrinka sukses dibekapnya lewat pertarungan melelahkan.

Dunia makin melirik Nishikori saat di semifinal sukses menjinakan Novak Djokovic. Sayangnya, peluang emas untuk mencetak sejarah sebagai petenis Asia yang menjadi juara di AS Terbuka kandas. Cilic menjadi penghadang di partai puncak dengan kemenangan 6-3,6-3,6-3.

Tahun ini hadangan Nishikori juga sudah terpapar jelas. Di babak pertama bertemu dengan Benjamin Becker asal Jerman sepertinya akan mudah dilewati. Lawan berat akan menunggu di fase selanjutnya.

Jika semua kemenangan demi kemenangan bisa diperoleh, sangat mungkin Nishikori bertemu dengan Juan Martin del Porto di perempat final. “Saya pikir dia adalah petenis non-unggulan yang berbahaya,” ucapnya mengomentari sosok del Porto.

“Dia punya peluang memenangkan grand slam. Tapi, saya punya pengalaman bagus di sini,” pungkas Nishikori.

(bbk)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *