Home / Tech / Pemerintah Janjikan Bonus ke Atlet Olimpiade

Pemerintah Janjikan Bonus ke Atlet Olimpiade

Rabu, 22 Juni 2016 − 15:51 WIB

JAKARTA – Sebanyak 25 atlet akan mewakili Indonesia di Olimpiade 2016. Seperti biasa, jelang keberangkatan mereka meminta restu terlebih dulu pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Presiden Republik Indonesia.

Rombongan atlet ini disambut antusias oleh pemerintah di Istana Negara, Rabu (22/6/2016). Mereka yang akan berjuang nanti dijanjikan bonus dan berbagai fasilitas mewah yang bakal diberikan oleh pemerintah.

“Kontingen dari Indonesia sebanyak 60 atlet. Namun sekarang baru 25 atlet, ini belum terhitung dari atlet yang hari ini berjuang untuk lolos ke Olimpiade,” ucap Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Program (bonus) ini sudah dianggarkan sejak 2016. Nanti juga pesawat diberikan tiket kelas bisnis. Bonus akan dilipatgandakan dari Olimpiade sebelumnya,” lanjut Imam.

Selain bonus dan fasilitas mewah, masa depan para atlet juga akan dijamin oleh pemerintah. Sebagai tahap awal, pemerintah menjanjikan tunjangan hari tua untuk para atlet yang meraih medali sejak Olimpiade 1988.

Bagi peraih medali emas akan menerima tunjangan bulanan senilai Rp 20 juta. Sementara untuk peraih medali perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta.

“Saya nyatakan persiapan sudah mencapai 80 %. Kami telah memberikan support maksimal kepada tim yang akan berangkat. Kontingen Indonesia akan berangkat pada 27 Juli 2016, untuk jadwal kepulangan akan ada dua jadwal yaitu tanggal 15 Agustus dan 22 Agustus 2016,” kata Chef de Mission tim Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *