Home / Sports / Pelita Jaya Sapu Bersih Seri VI, Bimasakti Ditinggal Deny Sartika

Pelita Jaya Sapu Bersih Seri VI, Bimasakti Ditinggal Deny Sartika

Indonesian Basketball League (IBL) 2016

Minggu, 1 Mei 2016 − 16:15 WIB

SURABAYA – Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu calon kuat juara Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Tim yang diarsiteki Benjamin Alvarezsipin III itu berhasil menyapu bersih enam game di Seri VI Surabaya, usai menumbangkan Bimasakti Nikko Steel Malang dengan skor 69-39, di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (01/05/2016).

Di pertandingan ini, Coach Benjamin menginstirahatkan Adhi Pratama, Amin Prihantono, dan Dimas Aryo. Selain itu, pelatih berkebangsaan Filipina itu memberikan ban kapten kepada Andy “Batam” Poedjakesuma.

Ketidakhadiran pemain kunci bukan persoalan yang berat. Sebab Tri Hartanto tampil sebagai top perfomer Pelita Jaya lewat raihan double-double, 17 poin dan 11 rebound.

Selain Tri, mesin angka Pelita Jaya di game ini adalah Brandon Jawato dengan mencetak 17 poin. Hasil kurang maksimal justru terjadi di kubu Bimasakti. Alan As’adi dan Made Indra Novrihadi sama-sama mengoleksi delapan poin.

Di akhir pertandingan, dua pemain masing-masing tim, Andy “Batam” Poedjakesuma dan Deny Sartika pamit kepada pecinta bola basket di Surabaya. Kedua pemain memutuskan bahwa IBL 2016 merupakan kompetisi professional terakhir mereka.

Khusus untuk Deny, pertandingan melawan Pelita Jaya merupakan kali terakhir ia berkostum Bimasakti. Pasalnya, tim tempat Deny mengawali karier hingga sekarang tersebut, tak lolos ke babak playoffs.

“Terima kasih kepada para pendukung. Khususnya fans basket Surabaya, pengurus Bimasakti, para pelatih yang pernah melatih saya, dan juga teman-teman di Bimasakti,” ucap Deny Sartika, pemain Bimasakti, yang tidak berpindah-pindah klub sepanjang kariernya.

Senada dengan Deny, Andy Batam juga mengucapkan terima kasih kepada penggemar setia bola basket di Surabaya. “Terima kasih kepada fans basket di Surabaya. Passion saya masih di dunia basket. Oleh karena itu, saya berkeinginan untuk melatih anak-anak kecil nantinya. Tugas saya sekarang adalah membantu tim Pelita Jaya untuk juara di IBL 2016,” ungkap Andy Batam.

Sementara itu, Benjamin mengaku selepas keberhasilannya menyapu bersi Seri VI Surabaya. Pelita Jaya selanjutnya akan fokus untuk mempersiapkan laga di babak playoff, karena semua tim akan menunjukkan permainan yang terbaik.

“Tentu saya senang dengan kemenangan ini, apalagi kami bisa mengakhiri musim dengan sapu bersih di seri ini. Setelah ini, kami akan fokus untuk babak playoffs karena semua tim pasti akan menunjukkan permainan yang terbaik. Saya juga berharap kami bisa tampil komplit, tanpa ada pemain yang cedera,” tutur Benjamin Alvarezsipin III.

Dengan hasil ini, Pelita Jaya finish di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 61 poin. Dalam 33 pertandingan di sepanjang musim ini, Pelita Jaya menorehkan 28 kemenangan dan menelan lima kelalahan. Sedangkan, Bimasakti berada di peringkat 10 dengan nilai 40 poin.

(sha)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Lorenzo Belum Sebanding dengan Dovizioso

DOHA – Jorge Lorenzo meraih hasil buruk pada debut kompetitifnya dengan tim Ducati. Pembalap kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *