Home / Health / Pelembab Wajah Alami untuk Kulit Kering ada di Sini

Pelembab Wajah Alami untuk Kulit Kering ada di Sini

Pemakaian pelembab wajah alami untuk pemilik kulit kering tentu menjadi krusial. Penggunaan pelembab bermanfaat sebagai pelindung kulit wajah agar tetap terhidrasi dan tampak sehat.

Demi bisa efektif, mayoritas ahli kesehatan kulit menyarankan untuk rutin memakai pelembap tiap hari. Hanya saja, penting untuk menentukan pemakaian pelembab yang disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki. Untuk orang yang berkulit kering sebaiknya memakai pelembab yang berbasis minyak.

Salah satu metode untuk melembabkan wajah secara alami adalah dengan memakai masker. Beberapa bahan alami di bawah ini bisa dijadikan masker untuk melembabkan wajah yang memiliki kulit kering.

  • Lembabkan dengan avokad

Avokad mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat membantu menghidrasi kulit secara alami. Oleskan masker avokad pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum kemudian dibasuh dengan air hangat. Memercikkan air dingin pada wajah sebagai langkah penutup bisa dilakukan untuk menutup pori-pori kulit wajah.

  • Manfaatkan buah pisang

Bahan lain yang bisa digunakan sebagai pelembab wajah alami adalah pisang. Seorang ahli dermatologi menunjukkan cara penggunannya dengan cara mencampurkan seperempat pisang dengan setengah cangkir yogurt alami dan sesendok makan madu. Untuk mendapatkan manfaatnya, cukup dengan mengoleskan masker tersebut pada wajah dan leher, lalu diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

  • Gunakan lidah buaya

Salah satu bahan yang sering digunakan untuk produk kosmetik guna melembabkan kulit kering adalah aloe vera alias lidah buaya. Memanfaatkan lidah buaya mentah secara langsung juga bisa digunakan oleh pemilik kulit kering. Untuk menggunakannya, cukup dengan mematahkan tanaman tersebut dan mengoleskannya pada wajah dengan lembut.

  • Mentega juga bisa digunakan

Seorang dokter kulit ternama yang memperkenalkan metode ini menyarankan untuk mencampurkan sesendok teh mentega lunak dengan satu sendok teh air, lalu dioleskan pada wajah. Biarkan masker mentega tersebut berdiam di wajah selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

  • Memakai minyak anggur

Pelembab wajah alami lain yang bisa dijadikan alternatif adalah minyak yang berasal dari biji buah anggur, saran seorang dokter ahli kecantikan  ternama. Menurutnya, minyak ini memiliki sifat antioksidan yang akan membantu menghilangkan kekeringan pada kulit. Ia juga mengatakan bahwa minyak biji anggur kaya akan vitamin E dan asam linoleat yang merupakan minyak esensial untuk menutrisi dan menyehatkan kulit.

Bahan-bahan pelembab wajah alami di atas mudah diperoleh dan gampang diaplikasikan. Selain itu, mayoritas orang tidak akan mengalami gangguan yang membahayakan. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tidak ada salahnya untuk meminta saran dokter kulit sebelum memakai bahan-bahan di atas.

Check Also

mengatasi batuk parah

Mengatasi Batuk Parah menggunakan Kurma Dan Susu

Mengatasi Batuk Parah menggunakan Kurma Dan Susu – Tak hanya dikonsumsi saat berbuka puasa, buah kurma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *