Home / Tech / Pebulu Tangkis Muda Berburu Gelar di Spanyol

Pebulu Tangkis Muda Berburu Gelar di Spanyol

Kejuaraan Dunia Junior 2016

JAKARTA – Para pebulu tangkis muda Indonesia akan berburu gelar di Spanyol. Tim yang berjumlah 24 pemain itu akan terjun di Kejuaraan Dunia Junior 2016 yang akan berlangsung di Bilbao pada 2 hingga 13 November mendatang.

Ajang yang khusus dikuti pemain usia di bawah 19 tahun itu akan memainkan nomor beregu dan perorangan. Nomor beregu akan berlangsung pada 2-6 November 2016 untuk memperebutkan Piala Suhandinata. Sementara Piala Eye-Level akan diberikan kepada para peraih gelar di nomor perorangan yang bakal dimainkan pada 8-13 November 2016.

Untuk keperluan tampil, semua pemain telah digembleng di Pelatnas Cipayung selama satu bulan setengah. Manajer Tim Fung Permadi mengungkapkan tim beregu campuran dan tunggal putri diyakini bisa mencapai partai puncak.

Keyakinan ini tidak berlebihan jika menyimak prestasi di Asia Junior Championships (AJC) 2016. Di ajang AJC 2016, putra-putri Indonesia membawa pulang medali perak dari tunggal putri lewat Gregoria Mariska, serta medali perunggu dari pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu.

Di sektor beregu, format pertandingan yang akan digunakan adalah format Piala Sudirman, di mana akan dipertandingkan lima nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

“Kami optimis di sektor tunggal putri, hasil yang diraih Gregoria Mariska di AJC cukup baik, saya rasa dia berpeluang di WJC. Di sektor beregu campuran pun, saya yakin tim Indonesia bisa mencapai hasil maksimal,”ujar Fung dilansir laman resmi PMSI, Selasa (25/10/2016).

“Sebelum AJC, kami memang sudah mulai mengumpulkan bakat-bakat terbaik dari seluruh Indonesia. Persiapan WJC ini sebenarnya hanya kelanjutan dari AJC saja,” tambahnya.

Tim Indonesia diperkuat pemain-pemain muda yang cukup bersinar di kancah internasional. Selain Gregoria yang sudah memiliki cukup pengalaman di kejuaraan level senior seperti menjadi bagian tim Uber Indonesia dan menyumbangkan angka untuk tim saat bertarung melawan tim Thailand.

Di tunggal putra ada Gatjra Piliang Fiqillahi Cupu, serta pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu yang baru saja menjadi juara di turnamen Jaya Raya Junior Grand Prix 2016. Pada kejuaraan Vietnam International Series 2016, Rinov yang berpasangan dengan Vania Arianti Sukoco, juga berhasil menjadi juara di sektor ganda campuran.

(bbk)

dibaca 2.463x

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *