Tech
Posted By doko

Pasangan Denmark Boe/Mogensen Siap Come Back di Istora


Indonesia Open 2016

Senin, 30 Mei 2016 − 20:03 WIB<meta itemprop="description" content="Ajang berlangsung di Istora, Gelora Bung Karno, merupakan came back Boe/Morgensen. Februari lalu Morgensen harus naik meja operasi setelah menderita aneurisma ota.”>

JAKARTA – Pasangan ganda putra asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen siap memberikan yang terbaik di turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2016. Ini merupakan come back ganda Denmark setelah sebelumnya, Morgensen mengalami masalah kesehatan.

Februari lalu tim Denmark mendapat kabar mengejutkan. Mogensen ditemukan pingsan di Kazan, Rusia. Kala itu ia beserta Boe beserta tim Denmark lainnya, tengah tampil di kualifikasi Piala Thomas zona Eropa. Mogensen langsung dilarikan ke rumah sakit dan langsung dioperasi akibat aneurisma otak (kelainan pembuluh darah otak) yang dideritanya.

Hal ini pun memaksa Mogensen untuk istirahat total dalam upaya penyembuhannya. Tiga bulan berselang, kini Mogensen mengaku sudah siap untuk kembali tampil di arena bulu tangkis. Dan Indonesia Open 2016 jadi tempat pertama baginya kembali ke persaingan bulu tangkis ganda putra papan atas dunia.

“Kondisi saya saat ini sudah jauh lebih baik, sejak dua bulan lalu saya benar-benar menghadapi tantangan terbesar dalam hidup saya. Tetapi saya mendapat perawatan yang baik sejak dari Russia, dan saya bersyukur karena penyembuhan saya termasuk cepat,” ujar Mogensen dalam rilis yang diterima SINDOnews, Senin (30/5/2016).

Dalam pemulihannya, Mogensen tentu mendapat dukungan penuh dari keluarga, rekan bermain serta pelatih. Hal ini pun diungkapkan Boe. “Saya sudah berpasangan dengan Mogensen sekitar 11 tahun, usia kami memang tak lagi berusia 20 tahunan, tetapi kami yakin kami tetap bisa berkembang dalam beberapa bulan ke depan,”ujar Boe.

Di sisi lain, Mogensen pun menuturkan salah satu motivasi terbesarnya untuk bisa cepat pulih adalah dirinya tak mau mengakhiri kariernya sebagai pebulu tangkis papan atas dunia dengan apa yang ia alami. “Saya tak ingin berhenti dari bulutangkis seperti ini. Saya ingin diri saya yang menentukan kapan saya pensiun dari bulutangkis. Saya pun mendapat dukungan penuh dari semua orang di sekitar saya. Dan dokter juga sudah menyampaikan kalau saat ini kondisi saya sudah kemabli normal,” ujar pemain berusia 32 tahun ini.

Boe/Mogensen akan memulai laga mereka di Indonesia Terbuka pada Rabu (1/6/2016) mendatang. Mereka akan berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen dari China. “Saya sudah berlatih normal kurang lebih satu atau satu setengah bulan jelang ajang ini dan saya akan mencoba untuk tampil baik pada hari Rabu nanti. Kami akan melihat apa yang akan bisa kami lakukan di lapangan,”tambah Mogensen.

(bbk)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.