Home / Tech / Mirrorless Full Frame Canon EOS M5 Saingi Fujifilm X-A10

Mirrorless Full Frame Canon EOS M5 Saingi Fujifilm X-A10

TOKYO – Tahun ini bisa dikatakan Canon memiliki ambisi besar terhadap kamera mirrorless full frame. Alat fotografi itu dikabarkan tengah disiapkan dalam acara peluncuran di ajang Photokina.

Sebagaimana diketahui Photokina merupakan acara bagi penggiat fotografi. Tak sekadar pameran, acara Photokina juga sebagai ajang para penghobi dan master fotografi berkumpul.

Seperti halnya Canon EOS M5, berdasarkan spesifikasi, fitur dan desain terlihat beberapa perbaikan signifikan yang lebih pada kamera mirrorless full frame dari seri mirrorless Canon sebelumnya.

Namun berdasarkan laporan Ubergizmo, Selasa (25/10/2016) sumber lain mengklaim bahwa kamera tersebut masih dalam tahap pengembangan dengan karya yang lebih mumpuni.

Pasalnya Canon memiliki misi dan tantangan untuk menggunakan bantalan lensa EF-mount, antara badan kamera dan lensa kamera, yang berarti bahwa pelanggan tidak perlu beralih ke line-up lensa lain hanya untuk model khusus ini.

Kendati demikian, kamera mirrorless dari Canon ini diisyaratkan bakal menghadapi Fujifilm yang dikabarkan juga segera merilis kamera mirrorless berjuluk X-A10 pada November tahun ini, dan bocoran mengenai spesifikasinya pun bertebaran di internet.

Menurut laporan Fuji layar kamera mirrorless miliknya dikemas LCD namun tanpa fungsi touchscreen. Dibekali sensor 16 megapiksel dan terdapat lensa kit. Sayangnya, detail secara rinci masih dirahasiakan oleh perusahaan sambil menunggu secara resmi dirilis.

Sementara beralih ke kamera mirrorless full frame milik Canon, akan hadir dengan lensa EF yang akan dapat menggunakannya dengan kamera tanpa masalah apapun, dan tanpa perlu adaptor gunung.

Meski sebatas spekulasi, tetapi perusahaan secara agresif mendorong penuh standar full frame kamera mirrorless dengan seri A7 miliknya, spesifikasi secara detail akan diketahui menjelang akhir 2017.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *